Breaking News:

8 Tahanan Kabur, Kapolsek Medan Area dan Bawahannya Diperiksa

Zonni mengatakan, pihaknya akan segera menyimpulkan apakah ada unsur kesengajaan atau pelanggaran yang dilakukan oleh pihak Polsek Medan Area.

Tribun Medan/Maurits
Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago. 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Polrestabes Medan menyelidiki kasus kaburnya delapan tahanan dari sel tahanan Polsek Medan Area, Jumat (7/8/2020).

Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan Polrestabes Medan Kompol Zonni Aroma mengatakan, pihaknya memeriksa Kapolsek Medan Area dan para bawahannya.

"Sudah kami periksa anggotanya. Kapolsek sedang diperiksa. Sejauh ini masih pemeriksaan oleh Propam," katanya, Sabtu (8/8/2020) sore.

Zonni mengatakan, pihaknya akan segera menyimpulkan apakah ada unsur kesengajaan atau pelanggaran yang dilakukan oleh pihak Polsek Medan Area.

"Kami ingin melihat adakah unsur kesengajaan atau pelanggaran. Atau misalnya sudah sesuai protap," ungkapnya.

Zonni menyebutkan nantinya dalam sidang tersebut akan ditentukan apakah ada unsur kelalaian anggota atau tidak.

Kondisi pintu kaca Polsek Medan Area yang rusak akibat ulah tahanan melarikan diri, Jumat (7/8/2020). Sebelumnya para tahanan menjebol dinding sel polsek tersebut
Kondisi pintu kaca Polsek Medan Area yang rusak akibat ulah tahanan melarikan diri, Jumat (7/8/2020). Sebelumnya para tahanan menjebol dinding sel polsek tersebut (Tribun Medan/Victory Hutauruk)

Kepolisian telah menangkap lima dari delapan tahanan yang kabur dari sel tahanan di Polsek Medan Area, Jumat (7/8/2020).

Tiga tahanan langsung ditangkap tak lama setelah berusaha melarikan diri. Dua tahanan lainnya ditangkap pada hari kedua.

Ia menyebutkan hari ini pencarian terus dilakukan oleh tim gabungan Polrestabes dan Polsek Medan Area.

"Masih terus kami kejar bersama tim gabungan Satreskrim Polrestabes Medan," kata Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago.

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved