Breaking News:

Menag Kunjungi Majelis Ar-Raudhoh Solo, Perkuat Hubungan Ulama dan Umaro

Fachrul Razi mengatakan, ia sangat berbahagia dapat mengunjungi Majelis Ar-Raudhoh Pimpinan Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus

HandOut/Istimewa
Menteri Agama, Fachrul Razi berfoto saat berkunjungan ke Majelis Ar-Raudhoh Pimpinan Al Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah pada Jumat (21/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Agama, Fachrul Razi melakukan kunjungan resmi ke Majelis Ar-Raudhoh Pimpinan Al Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/8/2020).

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari hubungan Ulama dan Umaro di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Habib Novel Alaydrus mengatakan, dulu sewaktu Habib Anis Bin Alwi Al Habsyi masih hidup, Megawati Soekarnoputri sebagai Presiden RI pernah melakukan kunjungan ke Majelis Ar-Riyadh, Solo.

Habib Anis Bin Alwi Al Habsyi menyambut suka cita, mempersiapkan dan memperlakukan segala sesuatunya dengan istimewa dan beranggapan bahwa beliau adalah Presiden RI dan Habib Anis Bin Alwi Al Habsyi adalah rakyat.

"Jadi harus bahagia menyambut kedatangan Presiden Kelima RI tersebut. Seperti itulah kiranya, pelajaran yang amat berharga bagi kita ulama terhadap Umaro dalam hal ini pemerintah,” kata dia.

Dalam sambutannya, Fachrul Razi mengatakan, ia sangat berbahagia dapat mengunjungi Majelis Ar-Raudhoh Pimpinan Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus.

"Walaupun jadwal kunjungan padat sekali, Alhamdulillah, bisa hadir dan sangat diistimewakan penyambutannya. Terima kasih juga kepada Ketua Himpunan Pemuda Indonesia Maju (HIMPIM), organisasinya anak muda yang sudah mengusulkan agenda Silaturahmi ini," kata dia.

Fachrul Razi menambahkan, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia telah mengajarkan anak bangsa akan pentingnya semangat persaudaraan.

"Covid-19 tidak mengenal agama dokter maupun suku serta latar belakangnya. Termasuk, peralatan dan pengobatannya, semua bahu membahu dan bergotong royong. Tugas kita semua, bagaimana yang tidak sakit tidak bertular dan yang sakit bisa sembuh," ujarnya.

"Hal ini, menunjukkan kerukunan umat beragama di Indonesia yang sangat tinggi. Semoga, Majelis Ar-Raudhoh yang dipimpin oleh Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus bisa ikut Bersama-sama membangun Islam dan membangun kerukunan umat beragama," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved