Breaking News:

Kantor Lembaga Pers Mahasiswa UNM Diserang, Kaca Pecah Dilempar Batu, Diduga Terkait Pemberitaan

Kantor LPM yang diserang lagi tersebut terletak di Jl. Mallengkeri, Makassar.

Istimewa
Kondisi kaca jendela sekretariat Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar, Jl Mallengkeri, Makassar, Sabtu (5/9/2020) dini hari. 

TRIBUNNEWS.COM - Kantor redaksi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar kembali diserang pada Sabtu (5/9/2020) dini hari.

Kantor LPM tersebut terletak di Jl. Mallengkeri, Makassar.

Diduga, penyerangan kantor LPM tersebut terkait dengan pemberitaan.

Dalam keterangan persnya, Pimpinan Umum LPM Profesi UNM, Muh Sauki Maulana menuturkan dua hari sebelum penyerangan, pihaknya menerbitkan tabloid edisi 242 spesial jalur mandiri, tepatnya Rabu 2 Seprtember.

Baca: BREAKING NEWS: Sekretariat Redaksi LPM Profesi UNM Diserang OTK, Kaca Jendela Pecah

Terbitan edisi 242 itu mengangkat isu laporan khusus terkait pecahnya internal Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM dan dugaan indikasi kasus korupsi Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) UNM.

Pasca terbit pada 3 September, Muh Sauki Maulana mendapatkan informasi dari salah satu fungsionaris lembaga kemahasiswaan untuk berjaga-jaga karena ada kubu yang tidak terima dengan pemberitaan itu.

Sabtu dini hari tadi atau 5 September, sekitar pukul 00.10 Wita, anggota Lembaga Pers Mahasiswa Profesi, Fadhil mendapatkan telepon dari salah satu seniornya di Fakultas Ilmu Sosial terkait akan adanya penyerangan di Redaksi Lembaga Pers Mahasiswa Profesi.

Setelah mendapatkan kabar tersebut, Fadhil yang saat itu sedang berada di rumahnya pun menelepon Sauki Maulana sang pimpinan.

Baca: Polsek Ciracas Diserang, Seluruh Tahanan Aman dan Tidak Ada yang Kabur

20 menit berselang, terdengar suara motor berhenti di depan Redaksi Lembaga Pers Mahasiswa Profesi.

Suara motor berhenti itu disusul dua lemparan batu secara bersamaan ke kaca depan Redaksi Lembaga Pers Mahasiswa Profesi.

Halaman
12
Editor: Ifa Nabila
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved