Breaking News:

Virus Corona

Sosialisasi Protokol Kesehatan, Pemkot Tangerang Gunakan Pocong

sosialisasi protokol kesehatan menggunakan pocong-pocongan tersebut diharapkan bisa menjadikan masyarakat semakin disiplin

Dok Humas Pemkot Tangerang
Sosialisasi protokol kesehatan menggunakan pocong-pocongan di Kecamatan Larangan Kota Tangerang, Rabu (16/9/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Kecamatan Larangan dengan menggunakan sosok pocong.

Sekertaris Kecamatan Larangan Hendri mengatakan, sosialisasi protokol kesehatan menggunakan pocong-pocongan tersebut diharapkan bisa menjadikan masyarakat semakin disiplin.

"Kami terus masifkan sosialisasinya agar masyarakat semakin disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan," kata Hendri dalam keterangan tertulis, Rabu (16/9/2020).

Baca: VIRAL Cerita Gadis Beli Baju di Olshop tapi Malah Seperti Pocong, Awalnya Hanya Ingin Ikuti Tren

Baca: Hadirkan Pocong dan Keranda Mayat Hebohkan Pasar Tradisional di Cikupa, Ingatkan Pentingnya Masker

Hendri mengatakan, ada beberapa protokol kesehatan yang disosialisasikan, di antaranya protokol yang disebut 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Saat kegiatan sosialisasi berlangsung, pocong-pocongan tersebut diarak bersama dengan papan yang bertuliskan, "Maskermu melindungiku maskerku melindungimu dan 3M".

"Dengan cara unik ini, diharapkan dapat menarik, mudah dipahami dan pesannya sampai ke masyarakat," kata dia.

Sebagaimana diketahui, saat ini kasus Covid-19 di Kota Tangerang kembali mengalami peningkatan signifikan.

Dilansir dari situs resmi pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (19/9/2020), terdapat penambahan jumlah kasus baru sebanyak 26 kasus.

Dengan penambahan kasus baru tersebut, kumulatif kasus Covid-19 terkonfirmasi di Kota Tangerang kini menjadi 1.093.

Namun, dari 1.093 kasus yang terkonfirmasi, 846 pasien di antaranya telah dinyatakan sembuh atau meningkat 12 pasien dari hari sebelumnya.

Sedangkan untuk pasien meninggal jumlahnya masih sama, yakni stagnan 55 pasien, untuk pasien dalam perawatan terdata 192 orang atau bertambah 14 pasien dari hari sebelumnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemkot Tangerang Gunakan Pocong untuk Sosialisasi Protokol Kesehatan"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved