Breaking News:

Kembangkan Minat Baca, Gerakan Literasi #AkuBaca Donasikan Buku untuk Pojok Budaya Panggungharjo

Gerakan Literasi #AkuBaca mendonasikan lebih dari 300 eksemplar buku kepada Pembina dan Pengelola Pojok Budaya Panggungharjo, Rabu (16/9/2020).

istimewa
Gerakan Literasi #AkuBaca mendonasikan lebih dari 300 eksemplar buku kepada Pembina dan Pengelola Pojok Budaya Panggungharjo, Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Gerakan Literasi #AkuBaca mendonasikan lebih dari 300 eksemplar buku kepada Pembina dan Pengelola Pojok Budaya Panggungharjo, Rabu (16/9/2020).

Hal ini merupakan kolaborasi gerakan literasi #AkuBaca berkolaborasi dengan Taman Baca Pojok Budaya Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Melalui program bertajuk Desa Membaca, Membaca Desa, kolaborasi literasi ini sebagai upaya mendorong tumbuh kembang minat dan budaya baca masyarakat.

Selain itu, menggali dan merevitalisasi nilai budaya lokal melalui jalan literasi.

GM Corporate Communication Kompas Gramedia, Saiful Bahri mengatakan, sangat bersyukur karena bisa berada di salah satu desa paling inovatif di Indonesia.

"Kami dari Gerakan #AkuBaca, yang dikelola CSR Kompas Gramedia, sangat bangga karena hari ini bisa bertemu dengan pemerintah dan masyarakat, terutama anak-anak muda, yang sangat kreatif mengembangkan desanya," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribunnews.com.

Saiful berharap, buku-buku yang didonasikan tim #AkuBaca bisa bermanfaat bagi desa dan masyarakat Panggungharjo agar semakin maju.

Gagasan kolaborasi literasi bermula dari keterpaduan visi misi serta keselarasan gerak langkah, terutama di bidang literasi.

#AkuBaca merupakan salah satu program tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) Kompas Gramedia.

Program pengembangan masyarakat ini telah digulirkan sejak 17 Mei 2017.

Halaman
12
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved