Breaking News:

Terjangan Angin Puting Beliung di Deli Serdang Rusak 56 Rumah Warga

Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Deli Serdang telah melakukan kaji cepat, evakuasi korban luka ke rumah sakit terdekat

BNPB
Angin puting beliung menerjang lima desa di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Selasa pukul 15.00 WIB, (15/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Angin puting beliung menerjang lima desa di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Selasa pukul 15.00 WIB, (15/9/2020).

Berdasarkan data yang diperbarui Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Rabu ini, lima desa yang terdampak tersebut adalah Desa Perdamean dan Desa Wono Sari di Kecamatan Tanjung Morawa, Desa Amplas dan Desa Tembung di Kecamatan Percut Sei Tuan dan Desa Tumpatan Nimbung di Kecamatan Batang Kuis.

Baca: Foto Kondisi RSKI Galang Usai Diterjang Puting Beliung, Tidak Ada Korban Jiwa, Bangunan Rusak Parah

"Atas peristiwa tersebut, sedikitnya 14 unit rusak berat (RB), 13 unit rusak sedang (RS) dan 29 unit rusak ringan (RR)." ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati dalam siaran persnya, Rabu,  (16/9/2020).

Bencana yang dipicu oleh faktor cuaca tersebut juga menyebabkan satu orang luka berat (LB), dua orang mengalami luka ringan (LR) dan sebanyak 14 KK mengungsi ke rumah kerabat.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Deli Serdang telah melakukan kaji cepat, evakuasi korban luka ke rumah sakit terdekat dan membersihkan material sisa puing bangunan dibantu warga sekitar.

"Selain itu, BPBD Kabupaten Deli Serdang juga telah menyalurkan bantuan logistik di Kecamatan Hamparan Perak dan mengirimkan personel satgas untuk kebutuhan dapur umum," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved