Breaking News:

Banjir di Medan

10 Orang Terpeleset Saat Terjebak Banjir di Medan Hanya 4 Yang Selamat

Fatma dam Wiwi sekian dari korban banjir yang baru saka berhasil dievakuasi oleh warga lainnya pada Pukul 11 Siang.

Arjuna Bakkara/Tribun Medan
Warga Mangkubumi I, Gang Aceh Bawah, Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimon Tepi Sungai Deli berusaha menyelamatkan diri dari banjir, Jumat (4/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN --Sebanyak 10 orang terpeleset ke sungai saat terjadi banjir di Komplek Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Medan, Sumatera Utara akibat hujan deras sejak Kamis (3/12/2020) malam.

Dari 10 orang itu hanya empat orang yang dipastikan selamat, satu persatu korban meninggal ditemukan.

Terdapat empat orang korban yang masih dalam pencarian Komplek Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Medan, Jumat (4/12/2020) pagi.

Saksi mata, Deni Marpaung yang berhasil selamat saat kejadian menceritakan kronologi kejadian saat dirinya bersama 9 orang lainnya berada di perahu pada pukul 01.00 WIB.

"Itu sekitar jam 1 pagi, kami ada 10 orang itu terjatuh ikut ke aliran sungai jadi yang bisa diselamatkan tim SAR 4 orang, sisanya 6 orang yang jatuh tak bisa diselamatkan," tuturnya.

Baca juga: Pemuda dan Wanita Berkerudung Jadi Korban Tewas akibat Banjir di Perumahan De Flamboyan Medan

Dengan ditemukannya dua korban oleh Tim SAR, ia menjelaskan bahwa saat ini ada 4 orang korban lainnya yang masih dalam pencarian.

"Pertama Mama muda bawa anak 1, perempuan bawa anjing, Pak Herman dewasa 50-an tahun itu yang masih dicari. Yang sudah ditemukan tadi pakai jilbab tadi dan anak lajang namanya Heka. Yang tadi 2 berarti ada 4 lagi," tuturnya.

Deni menyebutkan bahwa bahwa penyebab dirinya bersama korban lainnya karena adanya orang yang terpeleset.

Baca juga: Nenek 70 Tahun Tewas Terperosok ke Lubang Bekas Sumur yang Tertutup Banjir di Purbalingga

"Ada satu yang tidak bisa menahan kakinya lagi kami berdiri cuma di setapak gini, tidak tahan lagi, kesorong lah semua. Jadi waktu itu kami berdiri semua, jadi ada 1 yang tergelincir mendorong semua kedepan. inilah salah satu yang selamat kami 4 orang," ungkapnya

Sebelumnya dua korban meninggal ditemukan tim Basarnas banjir Jumat (4/12/2020) pagi.

Halaman
1234
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved