Breaking News:

Virus Corona

Kapolda Jateng: Perketat Prokes di Rest Area dan Tempat Berkerumunnya Massa

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memerintahkan jajarannya tak perlu ragu saat menertibkan masyarakat sebab telah ada Perda, Perbub, Perwali.

Istimewa
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat Rapat Lintas Sektoral Operasi Lilin Candi 2020 dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 melalui vicon, pada Sabtu (19/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi membuka acara rapat lintas sektoral Operasi Lilin Candi 2020 dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 melalui Vicon, pada Sabtu (19/12/2020).

Dalam acara tersebut, Ahmad Luthfi menyampaikan agar masyarakat dan pejabat dapat turut serta dalam Operasi yang akan di gelar secara kemanusiaan ini.

Selain itu jenderal bintang dua ini juga memerintahkan jajarannya tak perlu ragu saat menertibkan masyarakat sebab telah ada Perda, Perbub, Perwali.

"Gunakan peraturan yang ada sebagai efek deteren" kata Ahmad Luthfi, Sabtu (19/12).

Baca juga: Liburan Akhir Tahun, Masuk ke Jateng Wajib Kantongi Hasil Rapid Test Antigen

Masih tingginya angka Covid-19 di Jateng membuat masyarakat perlu memiliki kesadaran agar terdidik untuk bersama melaksanakan kehidupan berdampingan dengan Covid.

Untuk itu Ahmad Luthfi mengimbau para Kapolres agar melarang dan membubarkan masyarakat yang berkumpul pada perayaan Tahun Baru 2020/2021 nanti.

"Perintah saya hanya 3, bubarkan, bubarkan dan jika tidak bisa, kalian yang akan saya tabrak dan bubarkan." tegasnya.

Baca juga: Hasil Pilkada Jateng 2020 Terbaru Jumat Malam Versi KPU: 20 Daerah Selesai Hitung Suara

Sebagai langkah antisipasi Polda Jateng juga menggandeng TNI dalam melakukan pengendalian di titik kumpul pada Nataru tahun ini.

Intelijen juga telah disiapkan untuk mengumpulkan informasi awal pengumpulan massa.

Mengingat Jateng adalah central dari Jabar, DKI dan daerah lain, Polda Jateng mengimbau  tempat-tempat yang memiliki rest area agar menerapkan protokol Kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Yulis Sulistyawan
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved