Breaking News:

Pakai Hercules, 53 Napi Narkoba Asal Riau Dipindahkan ke Lapas Nusakambangan dan Malang

47 narapidana di antaranya dipindahkan ke penjara Nusakambangan, yang merupakan lapas dengan tingkat keamanan cukup tinggi di Indonesia.

Istimewa
Pesawat Hercules yang berada di Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Pekanbaru yang dipergunakan untuk mengangkut puluhan napi narkoba ke Nusakambangan dan Malang. 

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil) Kemenkumham Riau memindahkan sebanyak 53 narapidana ke Lapas Nusakambangan dan Lapas khusus perempuan di Malang, Jumat (18/12/2020).

Mereka berasal dari sejumlah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan), seperti dari Lapas Pekanbaru, Lapas Bangkinang, Lapas Bengkalis, Lapas Pasirpangarayan dan Rutan Dumai.

47 narapidana di antaranya dipindahkan ke penjara Nusakambangan, yang merupakan lapas dengan tingkat keamanan cukup tinggi di Indonesia.

Sementara 6 lainnya yang merupakan napi wanita, dikirim ke Lapas khusus perempuan di Malang.

Proses pemindahan dilaksanakan mulai pukul 15.00 WIB.

Dalam hal ini Kanwil Kemenkumham Riau turut bekerjasama dengan beberapa pihak lainnya.

Baca juga: Lagi, Nusakambangan Terima 50 Narapidana Bandar Narkoba dari Aceh

Jajaran Kanwil Kemenkumham Riau, menggandeng aparat dari Brimob Polda Riau, Brimob Polda DIY dan POM TNI AU untuk pengawalan dan pengamanan.

Para napi semuanya dibawa ke Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Pekanbaru Mereka diangkut dengan menggunakan pesawat hercules.

Dari Kota Bertuah, mereka dibawa menuju Yogyakarta, untuk selanjutnya dikirim ke Nusakambangan dan Malang.

"Ini kami mempertimbangkan, faktor pidana high risk yang berpotensi mengendalikan narkoba dari dalam Lapas dan Rutan," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Ibnu Chuldun.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved