Breaking News:

Libur Natal dan Tahun Baru

Libur Natal dan Tahun Baru, Jasa Marga Imbau Hindari Waktu Favorit Puncak Arus Lalu Lintas

Jasa Marga mengimbau para pengguna jalan yang hendak bepergian ke luar kota untuk menghindari 'waktu favorit' pengendara.

HANDOUT
Gerbang Tol Cikampek Utama. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang libur akhir tahun 2020 di masa pandemi virus corona (Covid-19), PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau para pengguna jalan yang hendak bepergian ke luar kota untuk menghindari 'waktu favorit' pengendara.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan bahwa hal ini untuk mengurangi terjadinya kemacetan, baik saat pergi maupun kembali ke Jakarta.

Baca juga: Jelang Libur Natal, Harga Emas Antam Dibanderol Rp 971.000 per Gram

Baca juga: 30 Ucapan Selamat Hari Natal 2020 dalam Bahasa Indonesia dan Inggris, Cocok Dibagikan di WA, FB, IG

"Hindari waktu-waktu favorit yang diprediksi menjadi puncak arus lalu lintas, baik keluar meninggalkan Jakarta, maupun saat kembali ke Jakarta nantinya," ujar Heru, dalam keterangan resminya, Rabu (23/12/2020).

Ia juga meminta para pengguna jalan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama bepergian, untuk menekan angka penyebaran virus tersebut.

Heru menyampaikan pentingnya melakukan kampanye 3M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dam Mencuci Tangan bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan liburan.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, langkah paling mudah adalah dengan menjalankan 3M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir," jelas Heru.

Selain itu, ia pun meminta kepada para pengguna jalan tol agar kooperatif terhadap para petugas yang akan melakukan random check terkait Covid-19.

"Kami juga berharap dukungan pengguna jalan tol, jika sewaktu-waktu ada pelaksanan random check yang dilakukan instansi berwenang seperti Kepolisian, Ditjen Hubdar, Dinas Kesehatan, Satgas Covid Daerah, dan instansi terkait lainnya. Hal ini adalah demi kenyamanan dan kesehatan kita semua, serta menekan penyebaran Covid-19," kata Heru.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved