Breaking News:

Cerita Warga Sholat Ghaib untuk Kapten Afwan di Masjid Ad-daulah yang Pernah Direnovasinya

Sejumlah warga di Perum Cibinong Endah, Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar sholat gaib untuk Kapen Afwan.

TribunnewsBogor.com Yudistira Wanne / ISTIMEWA
Captain Afwan semasa muda (kiri) - Cerita Warga Sholat Ghaib untuk Kapten Afwan di Masjid Ad-daulah yang Pernah Direnovasinya 

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah warga di Perum Cibinong Endah, Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar sholat ghaib untuk Kapten Afwan Rahimahullah Zamzami.

Kegiatan ini digelar di Masjid Ad-daulah yang ada di perumahan tersebut.

Sedangkan tujuannya untuk mendoakan yang terbaik untuk Kapten Afwan yang juga merupakan ketua panitia pembangunan Masjid Ad-daulah.

Diketahui sebelumnya, Kapten Afwan turut menjadi korban insiden jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Sabtu (9/1/2021) lalu.

"Kita doakan yang terbaik untuk Kapten Afwan di masjid (Ad-daulah) ini," ucap imam sholat ghaib memimpin doa bersama sebelum shalat dimulai.

Baca juga: Keluarga Captain Afwan Ikhlas jika Jasad Almarhum Tak Ditemukan: Menerima Apapun yang Terjadi

Dalam kesempatan itu, para jemaah yang juga merupakan kerabat dan tetangga ini pun turut mendoakan keluarga korban agar diberi kekuatan dan kesabaran.

Sahabat sekaligus tetangga Kapten Afwan, Saeful Anwar (66) mengatakan, kegiatan sholat ghaib sebagai bentuk belasungkawa serta doa atas musibah yang menimpa pilot Kapten Afwan dalam insiden pesawat jatuh.

Ia memastikan bahwa sholat ghaib ini menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah orang dan menjaga jarak antar-jemaah.

Belasan jemaah menggelar shalat gaib untuk pilot Sriwijaya Air SJ 182 Captain Afwan di Masjid Ad-daulah di Perum Cibinong Endah, Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/1/2021).
Belasan jemaah menggelar sholat ghaib untuk pilot Sriwijaya Air SJ 182 Captain Afwan di Masjid Ad-daulah di Perum Cibinong Endah, Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/1/2021). ((KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN))

"Karena jenazahnya tidak ada, maka diganti dengan sholat ghaib, tapi sama ketika (ditemukan) ada jenazahnya. Di rumah duka juga kami sudah melakukan sholat ghaib kemarin (Rabu) dilakukan untuk ibu-ibunya saja. Karena ada protokol kesehatannya, jadi dibatasi begitu juga di sini," kata dia saat ditemui usai sholat ghaib.

Saeful mengatakan bahwa rangkaian sholat ghaib ini digelar atas permintaan istri Kapten Afwan, Pipit Rahmawati (35).

Halaman
123
Editor: Endra Kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved