Breaking News:

UPDATE Tanah Longsor di Sumedang, Tiga Mayat Ditemukan Hari Ini dan Begini Kondisinya

Dalam proses pencarian korban ini, pihaknya masih tetap menggunakan alat berat dan dikengkapi lampu penerangan karena pencarian dilakukan hingga malam

ist
Longsor Cimanggung, Hari ini Ditemukan 3 Jenazah, Total Meninggal 28 Orang Masih Dicari 12 Orang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG - Petugas menemukan tiga jenazah yang tertimbun longsor di Perumahan Pondok Daud, Kampung Bojongkondang, RT 3/10, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu (16/1/2021).

Secara berurutan mayat yang ditemukan adalah pukul 16.55 WIB bernama Ajat Sudrajat (50), jenazah kedua bernama Abas Rohendi (27) ditemukan pada pukul 17.28 WIB, dan jenazah ketiga yang ditemukan pukul 20.10 WIB identitasnya belum diketahui.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah, mengatakan, ketiga korban tersebut ditemukan di sektor satu atau rumah hajatan dan lapangan Voli.

"Jumlah korban meninggal dunia hingga saat ini sebanyak 28 orang dan jumlah korban dalam pencarian sebanyak 12 orang," ujarnya melalui pesan singkat, Sabtu (16/1/2021), malam.

Ketiga korban tersebut, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan kondisi tubuhnya dipenuhi lumpur.

Kemudian, korban langsung dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap untuk diidentifikasi oleh Tim DVI.

Baca juga: 24 Korban Tewas yang Tertimbun Longsor di Sumedang Akhirnya Ditemukan

Deden mengatakan, dalam proses pencarian korban ini, pihaknya masih tetap menggunakan alat berat dan dikengkapi lampu penerangan karena pencarian dilakukan hingga malam hari.

"Adapun kendala yang dihadapi yaitu cuaca dan area sempit, sehingga menyulitkan alat berat untuk membuang material longsor," kata Deden.

Pada hari ini tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan membagi menjadi 4 sektor yaitu sektor satu, rumah hajatan dan Lapangan Voli, Sektor dua Gedung TK, sektor tiga belakang Masjid An-Nur, dan sektor empat rumah terdampak longsoran yang pertama.

"Alat yang digunakan dalam proses pencarian ini, yaitu 4 unit excavator, 7 unit Alkon , peralatan ekstrikasi, peralatan komunikasi, peralatan medis dan alat pelindung diri (APD) personel," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Longsor Cimanggung, Hari ini Ditemukan 3 Jenazah, Total Meninggal 28 Orang Masih Dicari 12 Orang

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved