Breaking News:

Gempa di Sulawesi Barat

Rincian Kerugian akibat Gempa di Sulbar, Capai Rp 829,1 Miliar

BNPB merilis kerusakan dan kerugian di Kabupaten Majene dan Mamuju capai Rp 829,1 miliar.

Tribun Timur/Sanovra JR
Sejumlah warga mencari sarang burung walet di antara puing reruntuhan bangunan di Jalan Andi Dai, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (26/1/2021). Gedung sarang burung walet 6 lantai ini ambruk akibat gempa bermagnitudo 6,2 yang melanda Kota Mamuju. Tribun Timur/Sanovra JR 

TRIBUNNEWS.COM - Gempa bumi M 6,2 yang mengguncang Kabupaten Mamuju dan Majene berdampak pada jatuhnya korban jiwa dan kerusakan bangunan.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis data sementara per Selasa (26/1/2021) terkait kerugian akibat gempa.

Diketahui, total kerusakan dan kerugian akibat gempa mencapai Rp 829,1 miliar.

Dilansir oleh bnpb.go.id, total tersebut teridentifikasi untuk wilayah Kabupaten Mamuju dan Majene di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Total kerusakan dan kerugian di Majene mencapai Rp 449,8 miliar.

Petugas Telkom IndiHome melakukan perbaikan jaringan usai Gempa di Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (24/1/2021) siang. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus mengupayakan agar layanan telekomunikasi TelkomGroup tetap beroperasi normal setelah gempa bumi dengan magnitudo 6,2SR di wilayah Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat 15 Januari 2021. (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)
Petugas Telkom IndiHome melakukan perbaikan jaringan usai Gempa di Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (24/1/2021) siang. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus mengupayakan agar layanan telekomunikasi TelkomGroup tetap beroperasi normal setelah gempa bumi dengan magnitudo 6,2SR di wilayah Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat 15 Januari 2021. (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR) (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

Baca juga: Alat Berat Dikerahkan untuk Bersihkan Reruntuhan Rumah Warga Pascagempa Sulbar

Baca juga: PMI Terima Bantuan Rp 1,4 Miliar dari Palang Merah China untuk Gempa Sulbar

Angka tersebut dinilai dari sektor permukiman Rp 365,3 miliar, sosial Rp 76,9 miliar, ekonomi Rp 5,13 miliar, lintas sektor Rp 2,1 miliar, dan infrastruktur Rp 235 juta.

Data kerusakan di Majene meliputi:

- Rumah 4.122 unit.

- Fasilitas ekonomi dan perkantoran 32 unit.

- Fasilitas kesehatan 17 unit.

Halaman
1234
Penulis: Ranum KumalaDewi
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved