Breaking News:

Update Banjir di Semarang, 2 Orang Meninggal Dunia Akibat Longsor

Korban pertama bernama Mbah Maimunah (63) sempat kritis dirawat di RSUP Dr Kariadi Semarang.

TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Petugas kepolisian Polrestabes Semarang sedang memindahkan tahanan dari Polsek Semarang Utara yang terendam banjir ke Polsek Gajahmungkur, Sabtu (6/2/21). Sejumlah tahanan terlihat berjalan menuju Truk Polisi yang sudah disiapkan untuk evakuasi akibat banjir yang merendam Kawasan Kota Lama dan Polsek Semarang Utara. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Dua warga Kota Semarang tewas akibat tertimbun longsor di Jalan Jomblang Sari 3 RT 3 RW 1,Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Sabtu (6/2/2021) sekira pukul 05.30 WIB.

Korban pertama bernama Mbah Maimunah (63) sempat kritis dirawat di RSUP Dr Kariadi Semarang.

Namun nyawanya tak tertolong.

Sedangkan korban kedua bernama Dermadito (18).

Baca juga: Fakta-fakta Banjir yang Menerjang Semarang Hari ini, Sabtu 6 Februari 2021

 Istimewa
Korban longsor berhasil dievakuasi oleh jajaran relawan Jalan Jomblang Sari 3 RT 3 RW 1,Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Sabtu (6/2/2021).
Korban longsor berhasil dievakuasi oleh jajaran relawan Jalan Jomblang Sari 3 RT 3 RW 1,Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Sabtu (6/2/2021). ()

Pemuda ini tertimbun tanah longsor cukup dalam sehingga proses pencarian yang melibatkan BPBD, Basarnas, Damkar, dan unsur relawan lainnya sempat kesulitan.

Korban berhasil dievakuasi dari timbunan longsor sekira pukul 16.30 WIB.

"Iya tim kami yang di lapangan mengabarkan korban ditemukan sore hari selepas pencarian dari pagi," jelas Kabid Operasional dan Penyelamatan Damkar Kota Semarang, Trijoto Poejo Sakti kepada Tribunjateng.com.

Sementara itu Kapolsek Candisari Iptu Supriyanto mengatakan, kronologi longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kota Semarang sejak semalaman.

Longsor menimpa tiga rumah dengan posisi rumah paling atas dihuni oleh Mbah Maimunah yang ketika longsor menerjang dua rumah lainnya yang terletak di bawah.

Para penghuni rumah ketika kejadian sudah bangun dari tidur bahkan siaga akibat hujan deras.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved