Breaking News:

Speedboat - Perahu Fiber Tabrakan di Kapuas Hulu Kalbar, 2 Orang Dilaporkan Hilang

Penumpang perahu fiber bermesin 15 pk ada 3 orang, hanya satu orang selamat dan kondisi luka-luka hingga harus dirujuk ke Pontianak.

Tribunnews.com
Ilustrasi tabrakan speedboat. 

TRIBUNNEWS.COM, KAPUAS HULU - Speedboat bermesin 40 pk bertabrakan dengan perahu fiber landas bermesin 15 pk di Sungai Kapuas wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (12/2/2021) pukul 19.00 WIB.

Kepala Desa Titian Kuala Kecamatan Selimbau, Sopian menyatakan, hingga Jumat pukul 23.24 WIB, diduga masih ada dua orang korban belum ditemukan dalam kecelakaan tersebut.

"Sedangkan lokasi kejadian kecelakaan tersebut, yaitu di daerah Alfajar, antara wilayah Kecamatan Suhaid dan Selimbau. Namun masih wilayah Desa Gudang Hilir Kecamatan Selimbau," ujarnya kepada Tribun.

Sopian menjelaskan, penumpang yang menggunakan speed bermesin 40 pk semuanya 3 orang dalam kondisi selamat.

Sedangkan penumpang perahu fiber bermesin 15 pk ada 3 orang, hanya satu orang selamat dan kondisi luka-luka hingga harus dirujuk ke Pontianak.

"2 orang korban lainnya hingga sekarang belum ditemukan," ucapnya.

Sopian menuturkan jarak tempuh dari lokasi kejadian ke ibu kota Kecamatan Simbau hanya menempuh waktu sekitar 15 menit.

"Pastinya lokasi kejadian tidak jauh dari Selimbau, dan sekarang masih dalam pencarian korban," ungkapnya.

Insiden Speedboat Terbakar

Sebelumnya Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengatakan pihaknya memastikan akan memeriksa pengemudi speedboat yang mengalami insiden terbakar di perairan perairan Kuala Punggur, Kecamatan Kakap, Kubu Raya, pada Senin 7 September 2020 sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved