Breaking News:

Asyik Berenang di Pantai, 3 Mahasiswa Tewas Terseret Ombak, 2 Lainnya Selamat dalam Kondisi Lemas

Sebanyak tiga mahasiswa tewas terseret ombak saat liburan di pantai wisata Sopapei Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Grafis Tribun Timur/Lily
Sebanyak tiga mahasiswa tewas terseret ombak saat liburan di pantai wisata Sopapei Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (20/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak tiga mahasiswa tewas terseret ombak saat liburan di pantai.

Peristiwa itu terjadi di pantai wisata Sopapei Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (20/2/2021) sore.

Mereka diketahui merupakan mahasiswa Politeknik Negeri Ambon.

Ketiga mahasiswa bernama Erenst Herman Susanto (19), Adrianus Wahi (22), dan Cliver Eduard Wattimena (19) tewas tenggelam setelah terseret ombak dan arus yang kuat di pantai tersebut pada Sabtu sore.

Dalam insiden itu dua mahasiswa lainnya yakni Nurul Hikmiah Tawainella (17) dan Farahdilah Fairuz Attamimi (18) berhasil diselamatkan dan saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Ottokwik Ambon.

Semy, salah seorang saksi mata mengatakan, kelima mahasiswa tersebut datang ke pantai tersebut bersama belasan rekan mereka untuk berwisata di lokasi tersebut.

Saat itu sejumlah mahasiswa memilih berenang dan beberapa mahasiswa lain lebih memilih bermain di pesisir pantai.

"Mereka ini lima orang berenang di sekitar lokasi tubir. Jadi mungkin tercebur, dan saat itu ada gelombang sehingga mereka tenggelam," ujarnya kepada Kompas.com via telepon, Minggu (21/2/2021).

Baca juga: Bocah Berusia 11 Tahun Tenggelam di Waduk Saguling Bandung

Baca juga: Pengantin Baru Tewas Kecelakaan, Baru Menikah 2 Bulan, Ternyata sang Istri sedang Hamil

Baca juga: Nayan Ditemukan Tewas dengan Kondisi Tubuh Tak Utuh, Buaya Pemangsa Mati Terperangkap

Kelima mahasiswa yang berenang saat itu tidak memakai baju pelampung. Mereka berenang berdekatan sebelum akhirnya kelimanya tenggelam.

Menurut Semy insiden itu membuat rekan-rekan korban menjadi panik. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung bergegas untuk menyelamatkan para mahasiswa tersebut dengan menggunakan perahu dan perahu cepat.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved