Breaking News:

Sempat Kabur Usai Kecelakaan yang Menewaskan 9 Penumpang, Sopir Bus Intra Menyerahkan Diri ke Polisi

Saat terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut, sopir bus sempat melarikan diri.

Tribun Medan/Alija
DITLANTAS Polda Sumut menggelar reka ulang kecelakaan maut di antara Avanza dan Intra di Dusun V, Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai, Senin (22/2/2021) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Sopir bus Intra yang terlibat kecelakaan maut di Pabatu tepatynya di jalan lintas Tebing Tinggi - Pematangsiantar menyerahkan diri kepada polisi, Minggu (21/2/2021) malam.

Diketahui, kecelakaan maut ini melibatkan bus Intra dan mobil Toyota Avanza merenggut 9 korban jiwa.

"Untuk pengemudi bus (Intra) sudah diamankan. Sopirnya menyerahkan diri ke Polres Simalungun," kata Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda saat menyambangi di Masjid Al Amin di Jalan Dusun IX Desa Lau Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin (22/2/2021) sore.

Saat terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut, sopir bus sempat melarikan diri.

"Mungkin karena situasi (panik), yang bersangkutan melarikan diri," ujarnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap sopir bus Intra tersebut apakah ada unsur kelalaian atau tidak.

"Untuk namanya nanti dulu ya, kami masih dalami. Dugaan sementara kecelakaan karena mobil Avanza oleng ke lajur bus. Penyebabnya kenapa itu masih kita dalami," ucapnya.

Baca juga: Fakta-fakta Kecelakaan Maut Bus Intra vs Avanza di Tebing Tinggi yang Tewaskan 9 Remaja

Baca juga: Identitas 9 Korban Kecelakaan Maut Bus vs Avanza di Tebingtinggi, 2 di Antaranya Saudara Kandung

Sebelumnya, sembilan jenazah korban kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Lintas Pabatu-Tebingtinggi pada Minggu (21/2/2021) malam, dikebumikan dua tahap.

Kesembilan korban kecelakaan di kebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kamboja, di Jalan Jatian, Dusun I Kamboja, Desa Lautdendang Kecamatan Percutseituan Kabupaten Deliserdang, Senin (22/2/2021).

Usai melaksanakan salat fardhu kifayah, sekitar pukul 12.00 WIB, kepada empat jenazah korban kecelakaan yakni Nadila Anggreyani Nasution (17), Fiqih Anugrah (18), Rafika Anggreyani Nasution (17) dan Ahmad Ridho Zaki Nasution (16).

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved