Breaking News:

Penanganan Covid

Gibran Minta Karang Taruna Sukseskan Program Vaksinasi Pemerintah

Gibran Rakabuming Raka meminta agar jajaran Karang Taruna menyukseskan program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

TRIBUN JABAR/ZELPHI
Petugas kesehatan melakukan penyuntikan vaksin covid-19 Sinovac pada lengan Aparat Sipil Negara (ASN) di Gedung B Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (01/03/2021). Sebanyak 140 ASN berhasil disuntik vaksin covid-19 Sinovac pada hari pertama program Vaksinasi covid-19 bagi pelayan publik di lingkungan Pemerintahan Daerah Kota Cimahi, seperti diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, drg Pratiwi M.Kes. ASN yang sebagian besar dari jajaran eselon IV sejak hari Jumat (26/02/2021) sudah mendapat pemberitahuan akan dilakukan penyuntikan vaksin hari Senin ini. (Tribun Jabar/Zelphi) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Gibran Rakabuming Raka meminta agar jajaran Karang Taruna menyukseskan program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gibran dalam Pengukuhan Pengurus Nasional Karang Taruna secara daring, Selasa (2/3/2021).

"Pesan saya kepada ketua umum dan Pengurus Nasional Karang Taruna masa bakti 2020-2025, satukan langkah dalam kesetiakawanan bersama pemerintah dan masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi ini," tutur Gibran.

Wali Kota Solo ini meminta para kader Karang Taruna untuk menjadi garda terdepan dalam menyosialisasikan kegiatan vaksin kepada masyarakat.

Baca juga: Gibran: Vaksinasi dapat Membantu Pemulihan Ekonomi

Melalui jaringan yang dimiliki, Gibran menilai kader Karang Taruna mampu membantu pemerintah dalam program vaksinasi.

"Berikan contoh untuk senantiasa taat pada protokol, sebagai organisasi yang berbasis hingga lingkup kecil dr desa, Kelurahan dan RT RW," tutur Gibran.

Dia meyakini Karang Taruna mampu berperan banyak dalam penanganan pandemi Covid-19.

Terutama dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, melalui berbagai program sosial.

"Saya yakin karang taruna dapat berperan aktif di manapun kalian berada untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi saat ini. Karang taruna harus jadi garda depan gerakan sosial bersama pemerintah dan masyarakat dalam menyelesaikan persoalan bangsa," tutur Gibran.

Solidaritas dan kesetiakawanan sosial, menurutnya, harus mampu dipupuk oleh para pengurus Karang Taruna.  

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved