Breaking News:

Profil Andi Sudirman Sulaiman, Plt Gubernur Sulsel yang Disinggung Jokowi karena Banyak Maunya

Profil Andi Sudirman Sulaiman, Plt Gubernur Sulsel yang disinggung Jokowi saat peresmian Kolam Regulasi Nipa-nipa di Maros, Kamis (18/3/2021).

DOK TRIBUN-TIMUR.COM
Profil Andi Sudirman Sulaiman, Plt Gubernur Sulsel yang disinggung Jokowi saat peresmian Kolam Regulasi Nipa-nipa di Maros, Kamis (18/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Secara terang-terangan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, saat meresmikan Kolam Regulasi Nipa-nipa di Maros pada Kamis (18/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengungkapkan bahwa Andi meminta banyak pembangunan pada pemerintah pusat.

"Tadi Pak Gubernur masih meminta banyak sekali hal-hal yang kurang di Sulawesi Selatan," ujar Jokowi, dilansir Tribunnews.

"Padahal pagi tadi baru saja kita resmikan bandara Tana Toraja yang hampir 1 triliun."

"Ada juga beberapa waduk yang ada di Sulawesi Selatan yang mungkin tahun ini juga akan kita resmikan," imbuhnya.

Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Toraja di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (18/3/2021). Dalam peresmian tersebut Presiden Jokowi didampingi oleh Mensesneg, Menhub, Wamenkes, dan Pjs Gubernur Sulsel serta Bupati Tana Toraja. Tribunnews/HO/Setpres/Agus Suparto
Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Toraja di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (18/3/2021). Dalam peresmian tersebut Presiden Jokowi didampingi oleh Mensesneg, Menhub, Wamenkes, dan Pjs Gubernur Sulsel serta Bupati Tana Toraja. (Tribunnews/HO/Setpres/Agus Suparto)

Baca juga: Ingin Tahu Keadaan Gubernur Nurdin Abdullah, Andi Sudirman Berniat Menjenguk ke KPK 

Baca juga: Hari Pertama Jadi Plt Gubernur Sulsel, Ini yang Dikerjakan Andi Sudirman Sulaiman

Baca juga: Usia Lebih Satu Abad, Abah Sarji Tinggal di Pemakaman Kuningan, Niat Tobat dan Upaya Hapus Dosa

Diketahui, sebelumnya Andi sempat meminta pada pemerintah untuk membangun sejumlah proyek di wilayahnya.

Di antaranya adalah Mamminasata Outer Ring Road, rehabilitasi irigasi, jalan inspeksi di Pulau Lakkang, hingga proyek Kabel Laut, serta pembukaan akses jalan bagi daerah terisolir di Sulsel.

"Kami berharap ada perencanaan Mamminasata Outer Ring Road di Makassar ini, harapan kami bahwa truk-truk nanti yang akan mengirim ke seluruh Sulawesi akan tidak melalui jalur Kota, tapi melalui Pesisir keluar atau melalui Mamminasata Outer Ringroad, Makassar New Port," beber Andi.

"Kami mengusulkan bahwa bagaimana ketika kota siap, kami Provinsi siap, kemudian pusat, untuk membuat Jalan Inspeksi sungai sehingga bisa mengakses langsung ke pulau itu, sehingga mereka bisa menjadi tidak terisolir di tengah kota Makassar. Mereka dikelilingi sungai dan ini menjadi harapan kami," imbuh dia.

Profil Andi Sudirman Sulaiman

01 SULSEL - Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberi keterangan pers di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel Jl Yusuf Dg Ngawing Makassar, Minggu (28/2/2021) malam.
01 SULSEL - Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberi keterangan pers di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel Jl Yusuf Dg Ngawing Makassar, Minggu (28/2/2021) malam. (TRIBUN TIMUR/M FADLY)
Halaman
123
Penulis: Pravitri Retno Widyastuti
Editor: Citra Agusta Putri Anastasia
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved