Breaking News:

Guru Ngaji Diduga Cabuli Muridnya, Warga Ngamuk Lalu Bakar Bangunan Tempat Mengaji

Kejadian pembakaran tersebut dipicu oleh pengakuan salah satu murid kepada orangtuanya bahwa ia pernah dicabuli oleh pelaku.

ist Via Tribun Jabar
Petugas berjaga di bangunan tempat mengaji yang dibakar massa di Cilawu, Garut. Pembakaran dilakukan karena warga kesal guru mengaji tersebut diduga mencabuli santri. 

Laporan Kontributor Tribunjabar Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Bangunan tempat ngaji di Kampung Ciomas, Desa Dangiang, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dibakar sejumlah warga.

Aksi warga membakar tempat ngaji dipicu oleh dugaan seorang guru ngaji yang melakukan pencabulan terhadap seorang muridnya.

Peristiwa tempat mengaji dibakar terjadi Senin (5/4/2021) malam.

Kasubbag Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat mengatakan bangunan yang dibakar tersebut adalah bangunan semi permanen yang digunakan pelaku mengajar.

"Yang dibakar itu bangunan semi permanen yang dipergunakan oleh pemilik rumah tersebut untuk mengajar ngaji, awalnya ada kekecewaan dari warga bahwa ada salah satu santrinya yang menjadi korban pelecehan seksual," katanya, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: Guru Ngaji Dibunuh di Perkebunan, Beredar Kabar Korban Punya Ilmu Hitam, Polisi Periksa 3 Saksi

Muslih menambahkan, kejadian pembakaran tersebut dipicu oleh pengakuan salah satu murid kepada orangtuanya bahwa ia pernah dicabuli oleh pelaku.

"Warga sudah lama curiga tapi baru ada bukti dari ucapan korban kemarin malam, warga yang kesal langsung melakukan aksi pembakaran," ucapnya.

Pelaku yang diketahui berinisial RS (41) dan belum menikah itu kini masih tidak diketahui keberadaannya.

Dia diduga kabur.

Polisi saat ini tengah melakukan pendalaman dari kasus tersebut.

"Masih kami selidiki," kata Muslih.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul BREAKING NEWS Tempat Ngaji di Garut Dibakar Massa, Warga Emosi Saat Dengar Cerita Seorang Santri

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved