Breaking News:

Cuaca Ekstrem di Indonesia Timur

Risma Pastikan Kebutuhan Pengungsi di NTB dan NTT

Kehadiran Mensos Risma memenuhi arahan Presiden Joko Widodo agar pejabat terkait segera merespon bencana alam yang terjadi di NTT dan NTB.

Istimewa
Banjir bandang menerjang wilayah Waiwerang di Pulau Adonara Kabupeten Flores Timur pada Sabtu 3 April 2021. Flotim menjadi salah satu wilayah terparah akibat badai siklon tropis yang melanda NTT kali ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi dua provinsi yang terkena bencana banjir bandang, dan tanah longsor, yakni Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kehadiran Mensos Risma memenuhi arahan Presiden Joko Widodo agar pejabat terkait segera merespon bencana alam yang terjadi di NTT dan NTB.

Mantan Wali Kota Surabaya ini mengatakan dirinya ingin memastikan kebutuhan korban bencana di NTT dan NTB sebagaimana instruksi Presiden.

"Sebagaimana arahan Bapak Presiden, saya hadir untuk memastikan ketersediaan logistik, dan kebutuhan dasar para pengungsi terpenuhi. Memastikan bahwa mereka semua mendapat makanan,” kata Risma melalui keterangan tertulis, Selasa (6/5/2021).

Baca juga: UPDATE Bencana di NTT: Sudah 128 Korban Meninggal, 72 Lainnya Masih Hilang

Baca juga: Jalan Putus dan Jembatan Ambruk, Sejumlah Desa dan Kecamatan di NTT Kini Terisolir

Baca juga: Kemnaker Kirim Bantuan Logistik Korban Banjir Bandang dan Longsor di NTT dan NTB

Risma tiba lebih dahulu di Posko Pengungsi di Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, NTB pada Senin (6/4/2021).

Dirinya langsung berbincang dengan pengungsi.

Didampingi Tim Layanan Dukungan Psikososial (LDP), Mensos menghibur anak-anak dengan bernyanyi bersama.

“Salam dari Bapak Presiden. Semoga bapak ibu dan kita semua diberikan kesabaran. Kita sama-sama berdoa agar bencana segera bisa surut dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala," kata Risma.

Kemensos telah menyalurkan bantuan logistik, berupa permakanan, perlengkapan keluarga, peralatan evakuasi, perlengkapan kebutuhan penggungsian (telur ayam  air mineral, pembalut wanita), serta peralatan sandang sebesar total Rp 1.114.702.685 untuk korban bencana di NTB.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved