Breaking News:

Gempa di Malang dan Surabaya

Garda Bangsa Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Gempa di Malang

Terkait titik bantuan, anggota DPRD Kabupaten Malang Komisi III ini menyampaikan bahwa bantuan akan disebar di dua titik.

Ist
Ketua DKN Garda Bangsa Bidang Sukarelawan Sosial dan Bencana, Ilzam Musholeh. 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa bersama Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten dan Kota Malang menggalang bantuan dengan  membagikan 100 sembako bagi keluarga korban terdampak bencana pada Rabu (14/4/2021).

Ketua DKN Garda Bangsa Bidang Sukarelawan Sosial dan Bencana, Ilzam Musholeh, menyampaikan Garda Bangsa turut prihatin atas bencana gempa yang menimpa masyarakat Malang Selatan dan mengajak seluruh elemen pemuda untuk bahu membahu untuk meringankan beban korban.

"Ini momentum untuk kita berbuat bagi sesama, bencana terjadi saat bulan ramadhan, karena sejatinya puasa bertujuan untuk  meningkatkan kualitas iman dan meningkatkan solidaritas sosial," ujarnya.

Baca juga: Ribuan Rumah Rusak Akibat Gempa Malang, BMKG Sebut Hal Ini yang Jadi Penyebabnya

Lebih lanjut, Tenaga Ahli Anggota DPR RI ini menyampaikan Garda Bangsa terus hadir di saat bencana melanda indonesia  mulai dari pembagian masker  penyemprotan disinvektan, penggalangan dana untuk korban Banjir di NTT. 

"Kali ini kita berkolaborasi dengan DKC Garda Bangsa  Kabupaten dan Kota Malang untuk menjadi  bagian solusi dan meringankan beban korban," katanya.

Sementara itu, Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Malang Mahrus Ali, menyampaikan bahwa Garda Bangsa Kabupaten Malang mempunyai tanggung jawab untuk terjun membantu korban, karena visi tertinggi garda bangsa adalah kemanusiaan.

Terkait titik bantuan, anggota DPRD Kabupaten Malang Komisi III ini menyampaikan bahwa bantuan akan disebar di dua titik.

Titik pertama di Dusun Perkul, Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan dan titik kedua di dusun Argitirto, Kelurahan Wonorejo, Kecataman Sumawe.

"Terakhir kita tutup dengan buka puasa bersama dengan beberapa korban gempa supaya kita lebih dekat dengan mereka dan ikut merasakan kegetiran menjasi korban bencana," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DKC Garda Bangsa Kota Malang, A. Farih Sulaiman menyampaikan, Garda Bangsa Kota Malang ikut terlibat dalam penggalangan dana untuk korban gempa di Kabupaten Malang walaupun sebenarnya bukan wilayahnya.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved