Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Lewati 3 Provinsi dengan Bekal Surat Gugus Tugas, Pemudik Asal Medan Dipaksa Putar Balik di OKI

Seorang pemudik asal Medan, Sumatera Utara bernama Manto dipaksa putar balik setelah melewati tiga provinsi dengan aman berbekal surat gugus tugas.

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Manto, pemudik asal Medan (Sumatera Utara) yang hendak menuju Lampung ini dipaksa putar balik oleh petugas penyekatan, Selasa (11/5/2021) siang. 

TRIBUNNEWS.COM - Nasib apes menimpa seorang pemudik asal Medan, Sumatera Utara bernama Manto.

Ia dipaksa putar balik oleh personel gabungan yang berjaga di pos exit Tol Kayuagung-Palembang, tepatnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Padahal, ia sudah aman melewati tiga provinsi. Diketahui, Manto hendak mudik ke Lampung.

Manto berangkat dari rumahnya di Medan sejak Minggu (9/5/2021).

"Kami sekeluarga besar (jumlah 4 penumpang mobil) dari Medan mau ke Lampung untuk pulang kampung. Karena sudah lama tidak berjumpa keluarga di sana," jelas Manto kepada petugas kepolisian, Selasa (11/5/2021) siang.

Berbekal surat keterangan dari gugus tugas kota Medan, ia mengatakan sudah dinyatakan lolos melewati beberapa pos penyekatan yang ada di beberapa provinsi.

Baca juga: Mudik Dilarang Tapi 138.000 Kendaraan Pribadi Keluar dari Jakarta Setiap Hari

"Berkat surat dari gugus tugas ini kami dapat melewati penyekatan di daerah Bagan Batu (Sumatera Utara), Padang (Sumatera Barat), Pekanbaru (Riau), dan pos penyekatan di Alang-alang lebar Kota Palembang."

"Bahkan saat di Kota Padang petugas pemerintah di sana menjamin dengan menunjukkan surat keterangan ini, Insya Allah di manapun berada pasti boleh lewat," jelasnya sudah berhasil lolos melewati 3 Provinsi.

Kekecewaan terpancar dari pemudik asal Medan tersebut, karena harus mengurungkan niat untuk berjumpa dengan sanak saudara di kampung halamannya.

"Kalau tau kaya gini disuruh putar balik, lebih baik kami tidak berangkat dari Medan. Karena perjalanan kami sudah sangat jauh dan tidak lama lagi sampai ke Lampung," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved