Breaking News:

Lebaran 2021

Polres Tangsel Bakal Gelar Swab Antigen Acak ke Pemudik yang Kembali ke Wilayahnya

Arus balik warga yang sudah terlanjur melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya diprediksi terjadi mulai hari ini,

Tribun Jakarta
Polres Tangerang Selatan akan melakukan pengawasan ketat bagi pemudik yang akan kembali ke wilayahnya. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan swab test 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Arus balik warga yang sudah terlanjur melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya diprediksi terjadi mulai hari ini, Sabtu (15/5/2021).

Maka dari itu, Polres Tangerang Selatan akan melakukan pengawasan ketat bagi pemudik yang akan kembali ke wilayahnya.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan pemeriksaan swab test antigen bagi setiap pemudik yang akan kembali ke Tangerang Selatan.

Pemeriksaan swab antigen akan dilakukan setiap pemudik yang melintasi Pos Penyekatan di Tol Bitung, Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Menhub Budi Karya: Lebih dari 1,5 Juta Orang Telah Mudik Selama Lebaran 2021

"Mulai hari ini kami akan melaksanakan swab antigen bagi pengendara, khususnya pemudik yang kembali dari kampung halaman," terang Iman kepada wartawan, Sabtu (15/5/2021).

Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Iman Imanuddin,  di Gereja Santo Laurensius Alam Sutera, Serpong Utara, Tangsel, Minggu (4/3/2021).
Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Iman Imanuddin, di Gereja Santo Laurensius Alam Sutera, Serpong Utara, Tangsel, Minggu (4/3/2021). (TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir)

Selain polisi, dalam pos penyekatan tersebut juga ada petugas kesehatan yang disiapkan.

Hal ini dilakukan, agar mencegah dan mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus penularan Covid-19, ketika kembali dari kampung halaman.

"Kami menyiapkan tenaga kesehatan sebanyak lima orang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dan Dokkes Polres Tangsel," terang Iman.

Baca juga: Krisdayanti : Aurel Hermansyah Harus Bed Rest Demi Sang Janin

Dalam pelaksanaannya, Iman menjelaskan bahwa jajarannya akan memeriksa setiap kendaraan yang melintas.

Halaman
1234
Editor: Sanusi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved