Breaking News:

Virus Corona

39 Warga Sukabumi Positif Covid-19 Setelah Lebaran, Satu Orang Meninggal Dunia

Hingga saat ini sudah ada 97 warga yang telah dilakukan pemeriksaan swab PCR.

Tribun Palopo
ilustrasi covid-19 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Sebanyak 39 warga Kota Sukabumi, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan swab PCR.

Pemeriksaan dilakukan setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Dari jumlah itu, satu orang di antaranya meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, menjelaskan, hingga sejauh ini warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dalam setiap hari selalu mengalami penambahan.

"Setiap satu hari tingkat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dapat sebanyak dua hingga lima orang," katanya saat diwawancarai di ruangan kerjanya, Selasa (18/5/2021).

Baca juga: Satgas: Pemudik dari Pulau Sumatera Menuju Jawa Wajib Bawa Surat Negatif Covid-19

Sedangkan pascalebaran, kata dia, tercatat ada sebanyak 39 warga Kota Sukabumi yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR yang dilakukan Labkesda.

"Dari 39 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, 21 di antaranya langsung dilakukan isolasi di rumah sakit, dan 18 pasien lainnya menjalani isolasi mandiri. Ada satu pasien yang meninggal dunia," katanya.

Menurutnya, sejumlah warga yang dinyatakan terkonfirmasi psotisif Covid-19 tersebut rata-rata merupakan hasil tracing dari kasus sebelumnya.

Mereka tidak ada riwayat perjalanan dari luar kota atau mudik.

"Adanya 39 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 itu, mengakibatkan jumlah pasien terpapar bertambah dari sebanyak 2.394 menjadi 2.433 pasien, 222 di antaranya masih menjalani isolasi, 2.154 telah dinyatakan sembuh, dan 59 pasien meninggal," ucapnya.

Wahyu menambahkan, dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus pasien Covid-19 seusai Lebaran, hingga saat ini sudah ada 97 warga yang telah dilakukan pemeriksaan swab PCR.

"Delapan puluh di antaranya hasil dari tracing, dan 19 lainnya warga yang secara mandiri melakukan pemeriksaan swab PCR," ucapnya. 

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul 39 Warga Kota Sukabumi Dinyatakan Positif Covid-19 Setelah Momen Lebaran, Satu Meninggal Dunia

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved