Breaking News:

Kelompok Bersenjata di Papua

NasDem Papua Bela Sonny Wanimbo yang Dituding Jadi Pemasok Senpi ke KKB, 100 Pengacara Siap Dampingi

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Papua menyatakan pihaknya telah menyiapkan pembelaan untuk Sonny Arson Wanimbo

Istimewa
Ketua DPRD Tolikara, Sonny Wanimbo. Menanggapi tudingan yang diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Tolikara, Sonny Arson Wanimbo, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Papua menyatakan pihaknya telah menyiapkan pembelaan. 

TRIBUNNEWS.COM - Menanggapi tudingan yang diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Tolikara, Sonny Arson Wanimbo, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Papua menyatakan pihaknya telah menyiapkan pembelaan.

Diketahui sebelumnya, Sonny telah dituding sebagai donatur untuk membeli senjata api bagi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Kuasa Hukum DPW Partai NasDem Papua, Aloysius Renwarin, dalam jumpa pers di bilangan Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (19/6/2021) siang.

Dikutip dari Tribun-Papua.com, Aloysius menegaskan, jika Sonny mendapatkan panggilan dari pihak kepolisian maka pihaknya siap memberikan pendampingan hukum.

"Apabila ada panggilan polisi, pasti kita akan lakukan pendampingan hukum," kata Aloysius dikutip dari Tribun-Papua.com.

Baca juga: SIAPA Sonny Wanimbo? Ketua DPRD Tolikara yang Dituding jadi Donatur KKB Papua, Hartanya Rp 16 Juta

Sebanyak 100 Pengacara Siap Dampingi

Ketua DPRD Tolikara, Sonny Wanimbo (tengah).
Ketua DPRD Tolikara, Sonny Wanimbo (tengah). (KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDI)

Disebutkan bahwa untuk memberikan pembelaan kepada Sonny Arson Wanimbo, sebanyak 100 pengacara telah disiapkan untuk mendampingi.

Pengacara tersebut berasal dari kader dan kuasa hukum profesional yang ada di Papua.

Lebih lanjut Aloysius mengungkapkan, jika ada lagi tuduhan lain yang tidak mendasar pada Sonny, maka pihaknya tidak segan untuk menempuh jalur hukum.

Sebelumnya, Sony Wanimbo menyatakan dirinya siap dipanggil kepolisian untuk diperiksa, pasca penangkapan Neson Murib di bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, pekan lalu.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved