Breaking News:

PLN Batam Jamin Pasokan Listrik di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Aman Selama PPKM Mikro

PLN (Persero) menjamin pasokan listrik terpenuhi selama kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro berlangsung.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
HANDOUT
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PLN Batam menjamin pasokan listrik terpenuhi selama kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro berlangsung.

Direktur Utama PLN Batam Nyoman S Astawa menegaskan ketersediaan listrik aman terutama di rumah sakit rujukan Covid-19, dan industri produksi oksigen.

Baca juga: CARA Dapat Diskon Listrik PLN 50% Khusus Bulan Juli 2021, Tak Lagi Login www.pln.co.id

“Pasokan listrik yang tersedia cukup untuk Rumah Sakit menjadi Prioritas untuk kami, agar menjaga produksi oksigen di Kota Batam dan daerah lainnya tetap berjalan dengan baik," kata Nyoman, Jumat (9/7/201).

Dia menyebut kebutuhan oksigen saat ini adalah krusial bagi penanganan Covid-19 di semua wilayah di Kepulauan Riau, khususnya Batam.

"Kami juga akan memastikan agar ketersediaan listrik di rumah sakit tetap optimal agar kinerja rumah sakit rujukan covid-19 di Batam dan daerah lainnya tetap kondusif,” ujarnya.

Baca juga: Anggota Komisi VII Minta PLN Tingkatkan Keandalan Listrik untuk Siaga Covid

PLN Batam meminta masyarakat segera melapor apabila terjadi kendala dan gangguan pada jaringan listrik di rumah mereka.

"Selain pengaduan pada contact center, bright PLN Batam juga berinovasi dengan menghadirkan pelayanan virtual dengan aplikasi zoom, tanpa harus datang ke kantor pelayanan pelanggan dapat menyampaikan keluhan maupun menanyakan layanan kepada customer service PLN Batam," ungkap Nyoman.

Baca juga: Pasokan Listrik Aman Selama PPKM Darurat, Begini Strategi PLN

Nyoman juga mengatakan bahwa PLN Batam baru-baru ini juga telah menerapkan teknologi Advanced Metering Infrastructure (AMI) yang merupakan bagian dari pembangunan jaringan tenaga listrik berbasis teknologi informasi atau smart grid guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

"Dengan AMI ini, petugas PLN tidak perlu datang ke rumah sehingga PPKM Darurat dapat berjalan dengan baik. PLN Batam juga telah menawarkan kepada masyarakat pembayaran secara virtual," imbuh Nyoman.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved