Breaking News:

Virus Corona

Prihatin Lonjakan Covid-19, PKB Klaten Turun Melayani Isoman

Jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten per Rabu, 21 Juli 2021, telah menembus angka 25.472 kasus.

Ist
Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Klaten, Bambang Susanto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten per Rabu, 21 Juli 2021, telah menembus angka 25.472 kasus.

Sebanyak 4.721 orang menjalani perawatan/isolasi mandiri (isoman), 19.098 orang dinyatakan sembuh, dan 1.653 orang diantaranya meninggal dunia.

Kondisi itu membuat banyak pihak prihatin, tak terkecuali Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Klaten, Bambang Susanto.

Dia meminta semua pihak untuk disiplin terhadap protokol kesehatan agar kasus Covid-19 di Klaten bisa segera diantisipasi.

"Tentu saja kita prihatin, PKB juga menerapkan status siaga terhadap tingginya kasus Covid-19 di Klaten. Saya mengimbau masyarakat untuk melakukan langkah-langkah disiplin pada protokol kesehatan. Nampaknya memang kesadaran masyarakat perlu diedukasi lagi,” kata Bambang, melalui keterangannya, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Ribuan Paket Kurban Disebar PKB kepada Warga Terdampak Covid-19

Keprihatinan PKB Klaten tidak hanya diwujudkan dalam bentuk imbauan. Bambang menyatakan, pihaknya juga menggandeng sejumlah organisasi kemasyarakat untuk mengedukasi masyarakat sekaligus menyalurkan sejumlah bantuan yang dibutuhkan warga, terutama bagi mereka yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

“Jadi kami ada program Aksi Melayani Isoman (AMI). Secara door to door kami membagikan 200 paket untuk warga Isoman di Klaten, merata di seluruh wilayah di Klaten. Isinya sembako dan vitamin. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ya, setiap pengurus dan kader yang menyalurkan bantuan tidak kontak dengan pasien,” ucap Bambang.

Tak hanya bagi warga isoman, Bambang berkata partainya juga menyalurkan bantuan biskuit untuk balita serta makanan pendamping ASI (MPASI) dengan menggandeng PC Muslimat NU, Fatayat NU, Persatuan Guru NU, Lembaga Kesehatan NU, Ikatan Guru TK Muslimat, serta Perempuan Bangsa Klaten.

“Kami juga memperkuat imun masyarakat dengan membagikan biscuit untuk bayi dan ibu hamil di komponen-kompopnen NU. Masing-masing didistribusikan 25 kardus biskuit dan 25 kardus MPASI,” ungkap Bambang.

Tak cukup sampai di situ, PKB Klaten juga menyediakan mobil ambulance yang bisa dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved