Breaking News:

Idul Adha 2021

Ribuan Paket Kurban Disebar PKB kepada Warga Terdampak Covid-19

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq mengatakan, aksi melayani Indonesia dilakukan para kader PKB dengan 3 tujuan.

Tribunnews/Herudin
Hewan kurban 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggagas Aksi Melayani Indonesia. Aksi itu dilakukan untuk membantu masyarakat Indonesia yang tengah terdampak Covid-19.

Di tengah perayaan Idul Adha, aksi melayani Indonesia dilakukan dengan menyalurkan ribuan paket daging kurban kepada masyarakat yang kurang mampu dan tengah menjalani isolasi mandiri.

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq mengatakan, aksi melayani Indonesia dilakukan para kader PKB dengan 3 tujuan.

Yang pertama adalah percepatan vaksinasi Covid-19 melalui jejaring pesantren-pesantren maupun jejaring partai.

Baca juga: Banyak Permintaan Penyaluran Daging Kurban di Wilayah Terpencil dan Terluar

Langkah ini penting dilakukan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas.

Yang kedua, aksi melayani Indonesia dilakukan dengan membagikan makanan, vitamin, dan obat-obatan kepada warga yang tengah melakukan isolasi mandiri.

Yang ketiga yakni menyebarkan ribuan paket daging kurban kepada masyarakat terdampak covid khususnya yang ada di Jawa Barat.

"Ini adalah bukti dari kader PKB melayani Indonesia. Kami ingin memberikan harapan dan pesan kepada masyarakat bahwa dengan bersama-sama, Indonesia pasti bisa melewati krisis ini," ujar KH Maman Imanulhaq kepada wartawan, Rabu (21/7/2021).

Anggota DPR RI Komisi VIII ini menambahkan, hewan kurban yang disembelih adalah hewan hasil ternakan UMKM atau peternak binaan PKB. PKB memberikan pendampingan kepada para peternak sapi dan kambing dengan memberikan penyuluhan maupun bantuan lainnya untuk penggemukan sapi.

"Ini adalah upaya PKB memberdayakan para peternak atau pelaku UMKM agar bisa survive dan lebih produktif di tengah pandemi Covid-19," kata Maman.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved