Breaking News:

Gerindra DIY Alokasikan 10 Ribu Dosis Vaksin, Percepat Target Kekebalan Komunal

Partai Gerindra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerjasama Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta gelar vaksinasi massal pada, Kamis (23/09/2021).

IST/TribunJogja
Suasana vaksinasi massal Gerindra, di Ndalem Suryowijayan, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Kamis (23/9/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com. Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Partai Gerindra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerjasama Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta gelar vaksinasi massal pada, Kamis (23/09/2021).

Giat ini dilakukan di Kantor DPD Gerindra DIY, Jalan Nitikan Baru Nomor 17, Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Ketua DPD Gerindra DIY Brigjen (Purn), RM Noeryanto, mengatakan bahwa vaksinasi massal ini diperuntukan untuk masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 atau pun 2.

Menurutnya, Gerindra sebagai partai politik memiliki tanggung jawab moral terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, salah satunya adalah pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi ini, kita sebagai partai politik wajib turut andil membantu pemerintah mempercepat pemulihan baik secara sosial maupun ekonomi, jalannya adalah vaksin ini,” ungkapnya

Lanjutnya, vaksinasi yang dilaksanakan Gerindra sebagai upaya dukungan pemulihan ekonomi, sebagai upaya memulihkan kepercayaan diri masyarakat Yogyakarta supaya sektor ekonomi bergairah kembali.

Namun Dia mengingatkan bahwa, vaksin bukan berarti menghilangkan potensi Covid-19 olehnya itu harus senantiasa menjaga protokol kesehatan, mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani didampingi Ketua OKK Prasetyo Hadi, Ketua DPP Danang Wicaksana dan Setyoko turut hadir memantau jalannya giat vaksinasi massal tersebut mengatakan bahwa Gerindra terus berjuang agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan program vaksin dari pemerintah dapat dirasakan merata oleh seluruh rakyat Indonesia

“Vaksin yang dimulai hari ini di DIY adalah komitmen Partai Gerindra untuk ambil bagian dalam program Vaksin pemerintah. Untuk DIY kuota sekitar 10 ribu vaksin akan didistribusikan. Yang merupakan bagian dari rencana Partai Gerindra mendistribusikan setengah juta dosis vaksin yang akan disebar di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Wakil Ketua MPR RI ini.

Untuk menarik masyarakat agar segera mendaftarkan diri, Gerindra DIY mengadakan doorprize. Beragam hadiah menarik disiapkan oleh panitia mulai dari kipas angin, magic jar hingga perlengkapan mandi. Suasana pun semakin meriah dengan lantunan musik-musik khas Jawa yang sedang trending di masyarakat.

Meski dibuat santai dan fun, panitia tetap mengutamakan protokol kesehatan masyarakat yang ketat, seperti setiap peserta vaksin wajib mengenakan masker di area vaksinasi, menyediakan tempat mencuci tangan dan selalu memperhatikan jarak antar peserta vaksin.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved