Breaking News:

Mobil Tabrak Tebing, Tiga Warga Jakarta Tewas di Geopark Ciletuh Sukabum

URC Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Edi mengatakan, mobil tersebut membawa tujuh penumpang rombongan asal Jakarta pulang

Editor: Hendra Gunawan
istimewa
Kecelakaan maut terjadi di tanjakan dini jalur wisata Geopark Ciletuh Sukabumi, tepat 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Tiga orang dinyatakan tewas dalam beuah kecelakaan di tanjakan dini jalur wisata Geopark Ciletuh Sukabumi, tepatnya di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (3/10/2021)

Informasi diperoleh, kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, mobil avanza bernomor polisi B 1906 SZR ini diduga mengalami rem blong saat menurun dari arah Geopark menuju Palabuhanratu hingga menabrak tebing.

URC Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Edi mengatakan, mobil tersebut membawa tujuh penumpang rombongan asal Jakarta pulang hajatan dari Jampangkulon. Ia menyebut, tiga orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut tersebut.

Baca juga: Apa yang Dimaksud Pertolongan Pertama pada Kecelakaan? Berikut Penjelasan hingga Langkahnya

"Mobil rombongan dari Jakarta, habis menghadiri hajatan di wilayah Jampangkulon, pulang melalui jalur jalan Geopark Ciletuh, pas di turunan yang menukik diduga rem blong dan menabrak batu dekat tower.

Mobil bawa 7 orang perempuan, dan satu orang laki - laki yakni sopir, ada yang meninggal ditempat satu ibu - ibu dan sopir, dan satu lagi diperjalanan menuju RSUD Palabuhanratu," ujarnya.

Kades Girimukti, Akung Samsudin memperkuat adanya tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan itu.

Baca juga: Kecelakaan Bus Tabrak Truk Kontainer di Kulonprogo: Dua Orang Meninggal, Diduga Sopir Bus Mengantuk

"Selain ada yang meninggal ada yang mengalami patah tulang, sudah dibawa memakai mobil ambulans Desa Girimukti ke RSUD Palabuhanratu, sudah ditangani pihak Polsek Ciemas," jelasnya.

Selain mengakibatkan korban meninggal dunia, kondisi mobil rusakan parah dibagian depan. Hingga berita ini terbit, Tribunjabar.id belum mendapatkan keterangan dari kepolisian.* (M Rizal Jalaludin)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kecelakaan Maut di Geopark Ciletuh Sukabumi, 3 Warga Jakarta Meninggal,. Mobil Tabrak Tebing

Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved