Breaking News:

Libatkan Densus 88 dan Cybercrime, Peneror Bom Bank di Ciawigebang Kuningan Belum Juga Terlacak 

Siapa penebar teror bom yang gemparkan warga Ciawigebang, Kuningan, Jawa Barat hingga kini belum terungkap.

zoom-inlihat foto Libatkan Densus 88 dan Cybercrime, Peneror Bom Bank di Ciawigebang Kuningan Belum Juga Terlacak 
IST
ilustrasi. Kasus teror bom Bank di Ciawigebang, Kuningan melalui pesan berantai di WhatsApp langsung ditangani TNI dan Polri. Buntut dari teror bom tersebut, sebanyak 6 Bank di Kecamatan Ciawigebang, pelayan Bank pun langsung dihentikan sementara.

TRIBUNNEWS.COM, KUNINGAN - Siapa penebar teror bom yang gemparkan warga Ciawigebang, Kuningan, Jawa Barat hingga kini belum terungkap.

Terlebih pelaku teror Bom Bank itu sempat melakukan komunikasi melalui telepon dengan satu bank di Kecamatan Ciawigebang.

Diketahui teror bom ke sejumlah bank di Kecamatan Ciawigebang, Kuningan ini berawal dari broadcast ancaman bom melalui aplikasi pesan WhatsApp, pada Jumat (22/10/2021) kemarin.

Baca juga: Warga Kuningan Digegerkan Broadcast Berantai Berisi Ancaman Bom Siap Meledak di Bank

Setelah munculnya teror bom bank di Kecamatan Ciawigebang, Kuningan, Jawa Barat, Polres Kuningan langsung bergerak ke sejumlah bank di daerah tersebut.

Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditya Atmaja, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya, Sabtu (23/10/2021) mengaku hingga sekarang ini pihaknya masih melakukan penyelidikan melalui pengumpulan bahan dan keterangan. 

Namun memang siapa peneror itu belum diketahui sama sekali. 

"Kami lagi penyelidikan melalui tracing nomor kontak yang digunakan pelaku teror. Kemudian belum mendapat perkembangan, karena nomor kontak digunakan itu gak aktif lagi," katanya.

Isi ancaman bom yang ditujukan ke bank daerah menyebar via aplikasi Whatsapp di Kuningan, Jawa Barat, Jumat (22/10/2021).
Isi ancaman bom yang ditujukan ke bank daerah menyebar via aplikasi Whatsapp di Kuningan, Jawa Barat, Jumat (22/10/2021). (TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD RIPAI)

Koordinasi dengan Densus 88

Selain itu dikatakan Danu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Densus 88 untuk mengungkap siapa dibalik pelaku teror tersebut.

"Ya kami sudah koordinasi dengan Densus 88 dalam pengungkapannya. Nantilah, apapun perkembangan dalam penyelidikan kami sampaikan," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved