Breaking News:

Banjir di Kota Batu

Gubernur Jatim Khofifah Bertolak ke Kota Batu, Pantau Langsung Evakuasi Banjir dan Pengungsian Warga

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung lokasi banjir bandang di Kota Batu, Kamis (4/11/2021). 

Editor: Wahyu Aji
Surya/Hayu Yudha Prabowo
Tim SAR bersama warga memeriksa kondisi rumah-rumah warga yang hancur diterjang banjir bandang di Jalan Imam Sujono, Kelurahan Bulukerto, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021). Banjir bandang menerjang Kota Batu setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas yang berada di lereng Gunung Arjuno, Kamis (4/11) pukul 14.00 WIB. Surya/Hayu Yudha Prabowo 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung lokasi banjir bandang di Kota Batu, Kamis (4/11/2021). 

Hal itu disampaikan Khofifah pada Tribun Jatim Network saat ditemui di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Provinsinsi Jawa Timur.

Ia memastikan setelah menggelar rapat malam ini, ia akan langsunng bertolak ke Kota Batu.

"Malam ini saya akan ke Kota Batu, meninjau banjir bandang," kata Khofifah.

Di Kota Batu, selain meninjau lokasi banjir bandang, Khofifah juga direncanakan akan menyalurkan bantuan ataupun santunan pada masyarakat yang terdampak. 

Ia mengatakan, banjir bandang yang menerjang Kota Batu, Kamis (4/11/2021) sore disebabkan akibat tingginya curah hujan.

Total ada lima titik di Kecamatan Bumiaji yang dilanda banjir bandang, yaitu Desa Sumber Brantas, Desa Bulukerto, Desa Tulungrejo, Deasa Padangrejo, dan Desa Sidomulyo.

Baca juga: Wakil Wali Sebut Tiga Orang Hilang Akibat Banjir Bandang di Kota Batu

"Saat ini, tim masih melakukan pendataan korban dan dampak yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut. Insyaallah, malam ini saya bertolak ke Kota Batu untuk memantau langsung proses evakuasi, termasuk memastikan situasi di kantong-kantong pengungsian," tambahnya. 

Masih di kesempatan yang sama, mantan Menteri Sosial dan mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Timur terkait potensi bencana hidrometeorologi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved