Breaking News:

Polri Amankan 7 Mahasiswa Karena Diduga Kibarkan Bendera Bintang Kejora di Papua

Polda Papua mengamankan 7 orang mahasiswa yang diduga mengibarkan bendera bintang kejora di GOR Cendrawasih, Papua, pada 1 Desember 2021 hari ini.

Tribun-Papua.com/Safwan Raharusun
Bendera Bintang Kejora dikibarkan tertancap di tower Telkomsel di Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Meja, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Papua mengamankan 7 orang mahasiswa yang diduga mengibarkan bendera bintang kejora di GOR Cendrawasih, Papua, pada 1 Desember 2021 hari ini.

"7 orang yang kami amankan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua Kombes Faisal Ramdhani kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).

Namun, dia tidak menjelaskan lebih lanjut ihwal identitas ketujuh mahasiswa yang diamankan oleh Polri.

Sebaliknya, dia juga membantah jika pengamanan para pelaku karena Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Yang jelas, kata dia, ketujuhnya ditangkap karena diduga mengibarkan bendera OPM di GOR Cendrawasih, Papua.

Mereka pun masih sedang dalam tahapan pemeriksaan.

"Mereka membentangkan bendera Bintang Kejora. Nanti masih diperiksa," tukasnya.

Baca juga: Bendera Bintang Kejora Berkibar di Tower BTS Teluk Bintuni

Diberitakan sebelumnya, Polri mengaku akan mengedepankan pencegahan dalam mengantisipasi potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember 2021 hari ini.

"Polri akan jaga situasi Kamtibmas. Upaya-upaya yang dilakukan upaya preemtif, melakukan upaya pencegahan. Itu yang dikedepankan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).

Namun demikian, Ramadhan tidak menjelaskan secara rinci terkait upaya pencegahan yang telah dilakukan Polri.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved