Breaking News:

Virus Corona

Gencarkan Vaksinasi, Kabinda Sulbar Ajak Warga Tak Terpengaruh Hoaks

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar vaksinasi Covid-19 massal lanjutan.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasanudin Aco
Ist
Binda Sulbar menggelar vaksinasi Covid-19 di empat Kabupaten, Sabtu (4/12/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar vaksinasi Covid-19 massal lanjutan tahap tiga, Sabtu (5/12/2021).

Dalam vaksinasi kali ini, Binda Sulbar membuka 20 gerai vaksin.

Vaksinasi digelar secara door to door di lingkungan masyarakat dan sekolah-sekolah menyasar empat Kabupaten di antaranya Kabupaten Mamuju, Majene, Polewali Mandar, dan Pasangkayu.

Kabinda Sulbar, Sudadi mengatakan hingga saat ini Binda Sulbar telah melakukan vaksinasi terhadap 30.000 warga lebih, baik untuk dosis 1 maupun dosis 2.

"Ini menunjukkan antusias masyarakat Sulbar dalam mendukung upaya pemerintah mengakhiri pandemi Covid-19. Karena itu kami kembali menambah 13 ribu dosis vaksin pada akhir tahun 2021," kata Sudadi dalam keterangan yang diterima.

Baca juga: Kemenkes: Vaksinasi Covid-19 Ditargetkan Selesai Paling Lambat Maret 2022

Sudadi juga mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Menurutnya, pandemi Covid-19 belum berakhir dan protokol kesehatan merupakan cara efektif mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

"Tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan, serta sering mencuci tangan dengan antiseptik. Terapkan pola hidup sehat guna meningkatkan kekebalan tubuh," katanya.

Ia mengimbau masyarakat Sulbar untuk mengikuti vaksinasi dosis lengkap dalam rangka mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Masyarakat tidak perlu ragu. Jangan terprovokasi dengan berita-berita hoaks dan tidak berdasar mengenai vaksin. Percayakan itu semua kepada pemerintah. Kita harus terus bergerak untuk keluar dari pandemi ini, caranya dengan menciptakan kekebalan kelompok," katanya.

Sebelumnya, Binda Sulbar telah melakukan vaksinasi tahap pertama dengan menyasar 11.000 orang dan tahap kedua 20.200 orang pada Oktober-November 2021.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved