Breaking News:

Viral Video Bupati Garut Joget di TikTok, Pengamat: Nama Rudy Jadi Rusak

Pengamat Sosial Universitas Pendidikan Indonesia, Surruri Purawinata mengomentari terkait video Tiktok yang memperlihatkan Bupati Garut sedang bergoya

Editor: Erik S
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Bupati Garut, Rudy Gunawan. Pengamat Sosial Universitas Pendidikan Indonesia, Surruri Purawinata mengomentari terkait video Tiktok yang memperlihatkan Bupati Garut sedang bergoyang di Lombok. 

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Pengamat Sosial Universitas Pendidikan Indonesia, Surruri Purawinata mengomentari terkait video Tiktok yang memperlihatkan Bupati Garut Rudy Gunawan bergoyang di Lombok.

Video tersebut dianggap melukai warga Garut di tengah banyaknya bencana alam yang menerjang kawasan tersebut akhir-akhir ini.

Pengamat Sosial Universitas Pendidikan Indonesia, Surruri Purawinata mengatakan viralnya video tersebut harus dinilai dari berbagai aspek.

Salah satunya adanya ketidakmampuan orang-orang di sekitar orang nomor satu di Garut itu dalam melihat kondisi sosial di Garut yang berujung mencoreng nama baik bupati.

Baca juga: Banjir Bandang Terjadi, Bupati Garut Bantah Disebabkan Alih Fungsi Lahan

"Seharusnya orang-orang di lingkaran bupati Garut itu paham betul soal etika, dengan adanya konten Tiktok itu nama Rudy sebagai orang nomor satu di Garut seketika rusak," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id, Senin (6/12/2021).

Surruri menjelaskan di zaman yang serba update ini perlu adanya kehati-hatian dalam menggunggah sesuatu.

Menurutnya viralnya video itu bukan sepenuhnya kesalahan dari bupati Garut melainkan ketidak mampuannya orang-orang yang berada di lingkaran bupati dalam membaca situasi.

Baca juga: Pengakuan Perekam dan Penyebar Video Asusila di Garut, AS Mengaku Sakit Hati

"Saya kira orang-orang di lingkaran dia (bupati) lah yang seharusnya bisa memahami sesuatu, jangan bangga bisa update Tiktok dengan pemimpin daerah, bisa saja itu jadi bumerang buat pemimpinnya itu sendiri," ungkapnya.

Ia menilai konten seperti itu sah-sah saja dilakukan untuk sekedar hiburan namun tetap harus mempertimbangkan banyak hal.

Termasuk mempertimbangkan situasi sosial terkini sehingga tidak menyinggung banyak pihak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved