Tunjungan Plaza Kebakaran

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi: Tidak Ada Korban Dalam Kebakaran Tunjungan Plaza

Wali Kota bersama kepolisian dan Dinas Pemadam Kebakaran, meninjau langsung Tunjungan Plaza.

Editor: Erik S
Tangkapan Layara YouTube Kompas TV
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di lokasi kebakaran yang terjadi Tunjungan Plaza Surabaya, Rabu (13/4/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran diTunjungan Plaza 5, Rabu (13/4/2022).

Eri bersama kepolisian dan Dinas Pemadam Kebakaran, meninjau langsung Tunjungan Plaza.

Setibanya di lokasi, Mantan Kepala Bappeko tersebut mengenakan pakaian pengamanan lengkap serta melihat langsung ke dalam ruangan yang terbakar.

Orang nomor satu di Kota Pahlawan ini intens berkomunikasi lewat handy talkie, guna memastikan proses penanganan dengan cepat.

Baca juga: Mal Tunjungan Plaza 5 Surabaya Kebakaran, Proses Pembasahan Masih Dilakukan

Menurut Eri, api diduga muncul dari lantai tempat makan di 5, lalu merambat sampai ke lantai 12. Karena itu, petugas lantas menyemprotkan air di kawasan itu.

"Lantai 11,10, 9, dan 8 kami semprot terus dengan air dari luar. Kami masuk ke dalam dan turun dari lantai ke lantai. Di lantai 4 dan 5, asapnya pekat," ungkap Eri.

Dirinya menambahkan, petugas terus melakukan pembasahan guna segera menemukan titiknya. Kemudian, lanjut dia, manajemen dengan cepat mengeluarkan pengunjung sehingga tidak ada korban.

Baca juga: Tunjungan Plaza Surabaya Kebakaran, Ini 4 Fakta Tentang Kejadian Kebakaran Tersebut

"Kami tadi mencari di lantai 4 juga alhamdulillah tidak ada korban. Mungkin api dari tempat makan. Kemudian masuk ke jaringan pembuangan akhirnya naik ke lantai 12," terangnya.

"Kami juga naik dan mendobrak ruangan disana juga tidak ada api. Lalu masuk di lantai 5 baru ada asap pekat," pungkasnya.

Hingga kini petugas beserta armada masih di lokasi dan terus mencari titik api di sekitar area itu.

Penulis: Febrianto Ramadani

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Wali Kota Eri Cahyadi Pastikan Tidak Ada Korban Kebakaran Tunjungan Plaza

Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved