Hadiri Rapat Kerja Nasional XIV Apkasi, Ridwan Kamil: Keluarga adalah Harta yang Paling Berharga

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan keluarga adalah harta yang paling berharga.

Editor: Erik S
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri Rapat Kerja Nasional XIV Apkasi tahun 2022 di Vimala Ballroom Hotel Pullman, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/6/2022). Pada acara tersebut Ridwan Kamil menyampaikan pesan bahwa keluarga adalah harta yang paling berharga. 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan keluarga adalah harta yang paling berharga.

Diketahui Ridwan Kamil dan keluarga masih berkabung karena putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz meninggal dunia.

Pesan tersebut disampaikan Ridwan Kamil kala menghadiri Rapat Kerja Nasional XIV Apkasi tahun 2022 di Vimala Ballroom Hotel Pullman, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/6/2022).

"Mudah-mudahan menjadi hikmah bagi kita semua, bahwa keluarga adalah harta yang paling berharga, untuk ini menjadi sebuah hikmah Allah Insya Allah memuliakan kita, kalau selama kita hidup selalu menebar benih-benih kebaikan," kata Ridwan Kamil.

Sebelum memberikan sambutannya, Ridwan Kamil mengawalinya dengan sebuah pantun untuk menyapa audiens yang hadir.


Dalam isi sambutannya, ia memberikan beberapa poin penting untuk kemajuan bangsa ini.

Poin pertama ia mengatakan tentang sosial politik harus damai, kedua ketahanan ekonomi, dan yang ketiga ia mengatakan bahwa generasi kita harus produktif dan tidak boleh ada stunting.

Meski masih dalam suasana berkabung pasca wafatnya sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), Ridwan Kamil tampak tegar dan tetap menjalani tugasnya sebagai pemimpin di Jawa Barat.

Pantauan TribunnewsBogor.com, tak nampak raut kesedihan yang terlihat dari wajahnya.

Hal itu memperlihatkan bahwa orang nomor satu di Jawa Barat ini merupakan sosok yang tangguh.

Sebelum mengakhiri sambutannya, ia mengucapkan terimakasih kepada para hadirin di mana yang sebelumnya yang hadir di acara rakernas ini memanjatkan doa untuk putranya.

"Saya pribadi mengucapkan terimakasih, memang saya sedang Allah uji sedang berduka, terimakasih kepada bapak ibu yang sudah mendoakan, saya monitor dari berbagai kanal berita, didoakan tidak hanya di Tanah Air sampai ke luar negeri ke Palestina ke mana-mana," ujarnya diatas podium.

Di tengah ucapan terimakasihnya, ia menyelipkan sebuah pesan moral yang sangat mendalam bagi siapapun.

Ia mengatakan jika semasa hidup selalu berbuat baik, niscahya insya allah Yang Maha Kuasa akan memberikan kemuliaan kepada hambanya.

Penulis: Muamarrudin Irfani

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Hadiri Acara Rakernas XIV Apkasi di Bogor, Ridwan Kamil Tebar Senyuman: Saya Diuji Sedang Berduka

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved