Pengendara Motor di Ponorogo Tewas Usai Terobos Lampu Merah, Tabrak Tembok dan Terjun ke Sungai 

pengendara sepeda motor di Ponorogo terobos lampu merah lalu bablas menabrak tembok rumah warga dan terjun ke sungai, akhirnya tewas di tempat.

ISTIMEWA
Ilustrasi kecelakaan. Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Ponorogo-Wonogiri tepatnya Pertigaan Menang, Desa Menang, Jambon, Ponorogo, Minggu (26/6/2022). Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan Mualim (59) pengendara sepeda motor Honda Supra 125 Nomor Polisi AE 6544 SM meninggal dunia di tempat. 

TRIBUNNEWS.COM, PONOROGO - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Ponorogo-Wonogiri tepatnya Pertigaan Menang, Desa Menang, Jambon, Ponorogo, Minggu (26/6/2022).

Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan Mualim (59) pengendara sepeda motor Honda Supra 125 Nomor Polisi AE 6544 SM meninggal dunia di tempat.

Kapolsek Jambon, AKP Nanang Budiarto, mengatakan kecelakaan tersebut bermula saat korban yang merupakan warga Desa Semanding, Kecamatan Kauman tersebut berjalan dari arah selatan menuju utara atau arah Jambon menuju Ponorogo.

Setibanya di pertigaan Menang, korban nekat menerobos lampu merah.

Tak hanya itu, ia bablas menabrak tembok rumah warga dan terjun ke sungai.

"Kesaksian dan hasil olah TKP memang menerobos lampu merah. Dan kemudian masuk ke sungai," kata Nanang, Minggu (26/6/2022).

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengerubungi lokasi, namun saat melihat kondisi korban yang sudah parah dan tak bergerak, warga sekitar tak berani untuk mengevakuasi.

Korban baru dievakuasi setelah petugas datang di tempat kejadian perkara.

Dari nampak luar, korban mengalami luka robek pada dahi dan meninggal dunia di tempat. 

"Korban dievakuasi lalu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono untuk diidentifikasi," ucapnya.

Baca juga: Bus Berisi Rombongan Calon Jemaah Haji Merangin Kecelakaan di Batanghari 

Nanang sendiri belum mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan maut tersebut.

Saat ini Laka Lantas tersebut dilimpahkan ke Satlantas Polres Ponorogo.

"Kami mengimbau agar pengendara lebih berhati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas, serta jangan sampai melanggar lampu lalu lintas," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Pengendara Motor di Ponorogo Tewas Seusai Terjun ke Sungai, Berawal dari Terobos Lampu Merah

Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved