Petugas Pemadam Kebakaran di Kota Serang Dikerahkan Buru Sapi Kurban yang Mengamuk

Dalam unggahan akun @damkarkotaserang113, terlihat  sapi kurban berwarna coklat tersebut melompat dan memutar di sekitar pohon

Editor: Eko Sutriyanto
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra
ILUSTRASI - Petugas Damkar berjumlah 7 orang  dikerahkan untuk menangani sapi kurban mengamuk dan kabur ke pemukiman warga Perum Visenda Blok B 10 Nomor 5, Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Serang, Kota Serang, Minggu (10/7/2022) Pukul 10.24 WIB. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNNEWS.COM, KOTA SERANG - Petugas Damkar berjumlah 7 orang  dikerahkan untuk menangani sapi kurban mengamuk dan kabur ke pemukiman warga Perum Visenda Blok B 10 Nomor 5, Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Serang, Kota Serang, Minggu (10/7/2022) Pukul 10.24 WIB.

Bahkan, seorang warga setempat tersundul sapi kurban yang mengamuk.

Dalam unggahan akun @damkarkotaserang113, terlihat  sapi kurban berwarna coklat tersebut melompat dan memutar di sekitar pohon.

Kakinya berontak dan menendang petugas.

Kejadian itu dilaporkan oleh seorang pria bernama Qomi Uthugyan, warga Perum Visenda.

Baca juga: Gubernur Ansar Serahkan Sapi Kurban untuk Gerbang Utara Perbatasan NKRI

Bermula tali pengikat hewan lepas sehingga sapi kurban mengamuk dan kAbur.

Kemudian warga melapor pada Damkar untuk dievakuasi.

"Ketika akan pemotongan hewan kurban, tali pengikat hewan lepas, sehingga sapi kurban mengamuk dan kabur, kemudian warga setempat melapor untuk diminta evakuasi dan Tim pemadam kebakaran Kota Serang langsung ke lokasi," tulis postingan tim damkar dalam Instagramnya @damkarkotaserang113, Minggu (10/7/2022).

Sapi kurban mengamuk. Sapi itu kabur ke pemukiman warga Perum Visenda Blok B 10 Nomor 5, Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Serang, Kota Serang, Minggu (10/7/2022) Pukul 10.24 WIB.
Sapi kurban mengamuk. Sapi itu kabur ke pemukiman warga Perum Visenda Blok B 10 Nomor 5, Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Serang, Kota Serang, Minggu (10/7/2022) Pukul 10.24 WIB. (Tangkapan layar unggahan video @damkarkotaserang113 )

Sapi akhirnya berhasil dievakuasi, walau dengan peralatan seadanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Tim damkar Kota Serang mengerahkan 3.000 liter unit rescue. 

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul Sapi Kurban di Kota Serang Mengamuk dan Kabur ke Pemukiman Warga, Damkar Kerahkan Pasukan

Sumber: Tribun Banten
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved