Kasus Pencabulan di Jombang

Istri Mas Bechi Muncul, Sebut Suaminya 'Dihabisi' Opini Publik, Takut Pemberitaan Itu Diketahui Anak

Erlian Rinda alias Durrotun Mahsunnah, istri Mas Bechi, sebut yang dituduhkan pada suaminya dalah fitnah untuk menjatuhkan martabat sang suami.

Editor: Willem Jonata
Surya.co.id/ dok pribadi
Kolase foto Erlian Rinda alias Durrotun Mahsunnah dan suaminya Mas Bechi, terdakwa kasus pencabulan santriwati yang kasusnya bergulir di PN Surabaya. 

TRIBUNNEWS.COM - Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi, menjalani proses hukum sebagai terdakwa kasus pencabulan santriwati pondok pesantren di Jombang, Jawa Timur.

Sebagai istri terdakwa, Erlian Rinda alias Durrotun Mahsunnah, mengaku sedih sekaligus cemas.

Sunnah, sapaan akrabnya, khawatir mengenai stigma negatif terhadap suaminya bakal diketahui oleh anak-anaknya yang mulai beranjak remaja.

Anak pertama dan kedua, menurut Sunnah, mulai memahami mudahnya informasi berkelebatan melalui media sosial dan media pemberitaan, melalui gawai yang biasa dipegang mereka.

Semenjak Mas Bechi diamankan pihak kepolisian hingga menjalani proses persidangan, kedua anaknya berkali-kali menanyakan keberadaan sang ayah, yang biasa dipanggil 'Abah' oleh mereka.

"Saya merasa cemas karena sewaktu waktu berita itu bisa saja dilihat anak saya," ucap Sunnah, seperti diberitakan Surya.co.id.

Sunnah hanya bisa pasrah jika anak-anaknya, cepat atau lambat mengetahui pemberitaan itu dari media massa melalui gawai mereka.

Baca juga: Ditahan di Rutan Medaeng, Begini Kondisi Terdakwa Pencabulan Mas Bechi

Menurut Sunnah, banyak hal yang banyak tidak diketahui oleh masyarakat awam mengenai seluk beluk dan latar belakang kasus dugaan pelecehan seksual yang telah menyeret nama baik suaminya.

Sunnah menyebut, kasus kejahatan seksual yang dituduhkan terhadap suami tak ubahnya, fitnah besar .

Fitnah tersebut didesain sedemikian rupa guna menjatuhkan harkat martabat dan muruah dari sosok Mas Bechi, putra pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Shiddiqiyyah, Losari, Ploso, Jombang.

Halaman
1234
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved