Effendi Simbolon dan TNI

Ini Alasan Dandim Cilegon Bersama Prajuritnya Buat Video Marah Kepada Effendi Simbolon

Dandim Cilegon menyatakan tidak terima dengan pernyataan yang disampaikan oleh Effendi Simbolon

Editor: Erik S
Tangkap Layar video
Pernyataan anggota DPR RI Fraksi PDIP Effendi Simbolon soal TNI seperti gerombolan ormas mendapatkan kecaman keras dari Dandim 0623 Cilegon Letnan Kolonel Ari Widyo. 

TRIBUNNEWS.COM, CILEGON - Dandim 0623 Cilegon Letnan Kolonel Infanteri Ari Widyo menjelaskan alasam membuat video marah bersama prajuritnya kepada anggota DPR RI Effendi Simbolon.

Dalam video tersebut, ia menyatakan tidak terima dengan pernyataan yang disampaikan oleh Effendi Simbolon, yang menyebut TNI seperti gerombolan Ormas.

Baca juga: Dandim, Danrem Hingga Pangdam Kecam Effendi Simbolon Terkait Pernyataan TNI Seperti Gerombolan

"Jadi kami (Kodim 0623 Cilegin) kemarin, mempublikasikan video pernyataan sikap," kata Letkol Ari, saat ditemui awak media di Aula Markas Kodim 0623 Kota Cilegon, Rabu (14/9/2022).

"Kami ini kan bagian dari TNI, kemudian ada berita yang disampaikan oleh salah satu tokoh di Komisi I, terkait pimpinan kami dengan Institusi TNI, dengan kalimat yang tentunya disesalkan, karena mengatakan kami seperti gerombolan," ucap Letkol Ari.

Karena itu, lanjutnya, pihaknya memberikan respons dengan membuat sebuah pernytaan melalui video.

Bahwa TNI sakit hati atas pernyataan yang disampaikan oleh Effendi Simbolon.

Di mana, pernyataan itu, telah melukai hati seluruh prajurit TNI baik dari kewilayah maupun daerah-derah oprasi.

"Karena apa yang sudah dilakukan oleh seluruh prajurit TNI untuk bangsa dan negara ini, mereka yang bertugas baik di ke wilayah maupun mereka yang bertugas di daerah-daerah operasi, mendengar seperti itu kan tentunya juga merasa disakiti," tuturnya.

Baca juga: Imbas Pernyataan TNI seperti Gerombolan, MKD DPR Bakal Panggil Effendi Simbolon Besok

"Sehingga kami memberikan pernyataan tidak terima, dengan penyampaian-penyampaian yang sudah beredar seperti itu, sehingga kami bersama dengan jajaran Kodim 0623 Cilegon buat video tersebut," sambungnya.

Masih kata Ari, pihaknya meminta agar saling mendukung, dan memberikan hal-hal yang positif satu dengan yang lainnya.

Ia berpesan jangan membuat kegaduhan, yang menimbulkan opini terhadap masyarakat.

"Kita jangan lah membuat suatu pernyataan yang akan menimbulkan sesuatu hal yang membuat konflik, yang berpotensi pada suatu yang hal negatif," tutur Ari.

Baca juga: Minta Maaf soal TNI Seperti Gerombolan, Effendi Jelaskan Kronologi saat Rapat dengan Panglima TNI

"Mari kita saling mendukung, kita saling memberikan hal hal yang positif satu dengan yang lainnya, dalam kita mengabdi pada bangsa dan Negara ini," tambahnya.

Ari berharap, tidak ada lagi pernyataan negatif yang membuat timbulnya suatu konplik kegaduhan.

"Jadi harapannya tidak terjadi lagi adanya keluarnya suatu pernyataan pernyataan yang negatif terhadap Kita semuanya, baik itu TNI maupun unsur-unsur yang lainnya," pungkasnya.

Penulis: Sopian Sauri

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul Kata Dandim 0623 Cilegon soal Videonya Marah ke Effendi Simbolon Viral di Sosmed: TNI Tersakiti

Sumber: Tribun Banten
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved