Kelurahan Talun Sumedang Diminta Kembalikan Uang BLT yang Dipotong untuk Beli Kupon

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Herman Suryatman meminta uang tersebut dikembalikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Editor: Erik S
Tribunnews/Jeprima
(Ilustrasi Uang BLT) Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Utara diminta mengembalikan uang bantuan langsung tunai (BLT) yang dikutip untuk pembelian kupon gerak jalan. 

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG - Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Utara diminta mengembalikan uang bantuan langsung tunai (BLT) yang dikutip untuk pembelian kupon gerak jalan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Herman Suryatman meminta uang tersebut dikembalikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca juga: BBM Naik, Pengamat: Pemberian BLT Solusi Efektif karena Penerimanya Jelas

"Ya, bagi KPM yang telah menyisihkan uang untuk membeli kupon, kami sedang lakukan langkah-langkah agar secepatnya dikembalikan," kata Herman Suryatman kepada TribunJabar.id, Selasa (27/9/2022).

Menurut Herman, pengembalian uang itu sebagai bukti bahwa Kelurahan Talun tidak sengaja hendak merugikan masyarakat.

Baca juga: Jokowi Targetkan Penyaluran BLT BBM Rampung Akhir Tahun Ini

"Kami tidak melihat ada niat jahat, yang ada kelalaian dan ketidaksengajaan. Kelurahan ingin menunjang tugas pemerintahan lainnya," katanya.

Karenanya, pendalaman kasus ini haruslah cermat dan hati-hati.

Baca juga: Cek NIK KTP Lewat Login eform bri co id bpum 2022, Terjawab BLT UMKM Rp 1,2 juta Tahap 3 Kapan Cair

Menurut Sekda, dalam kasus Kelurahan Talun ini hanya teridentifikasi ada pelanggaran disiplin oleh lurah.

"Saya sudah tugaskan camat. Ini kan sudah terjadi, secepatnya akan kita pulihkan, ambil langkah-langkah, yang sudah kadung menyisihkan ini harus dikembalikan," katanya.

Penulis: Kiki Andriana

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Sekda Minta Kelurahan Talun Sumedang Kembalikan Uang BLT yang Dikutip untuk Beli Kupon

Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved