Dua Oknum Polantas Ledek hingga Jilat Kue Ulang Tahun TNI, Kompolnas: Memalukan

Kompolnas angkat bicara terkait 2 anggota polantas yang meledek hingga menjilat kue ulang tahun TNI, itu merupakan hal yang memalukan institusi Polri.

Dokumen Humas Polda Papua Barat
Dua Polantas Polda Papua Barat ditahan buntut video viral mengejek dan menjilat kue ulang tahun untuk TNI. Kompolnas angkat bicara terkait dua anggota polantas yang meledek hingga menjilat kue ulang tahun TNI, itu merupakan hal yang memalukan institusi Polri. 

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) angkat bicara terkait dua anggota polisi lalu lintas (polantas) yang meledek hingga menjilat kue ulang tahun untuk institusi TNI.

Anggota Kompolnas, Poengky Indarti, mengatakan tindakan dua orang oknum polisi tersebut sangat memalukan institusi Polri.

"Tindakan dua oknum polisi tersebut sungguh tidak patut dan benar-benar memalukan institusi Polri," kata Poengky Indarti , saat dihubungi Tribunnews, Rabu (5/10/2022).

Sebagai Anggota Kompolnas yang Mewakili Masyarakat, ujar Poengky Indarti, hubungan baik antara TNI dan Polri tidak akan terganggu karena tindakan oknum polisi tersebut.

"Hubungan TNI-POLRI solid. Tidak akan terganggu oleh tindakan oknum," ujarnya.

Ia mengatakan, atas kesalahannya, kedua oknum polisi tersebut saat ini telah diproses hukum.

Sebelumnya, Polda Papua Barat meminta maaf terkait aksi tidak terpuji dua oknum anggota Polantas yang menjilat kue ulang tahun HUT ke-77 TNI.

"Saya meminta maaf kepada institusi TNI atas konten video viral yang dilakukan oleh anggota Polantas," ujar Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono, di Mapolda Papua Barat, Rabu (5/10/2022).

Baca juga: VIRAL Dua Polantas Polda Papua Barat Ejek hingga Jilat Kue TNI di Hari Ulang Tahun: Polri Minta Maaf

Menurut, Raydian, kedua oknum anggota Polantas tersebut ditahan di Polda Papua Barat.

Kedua anggota itu nantinya akan diproses dan mempertanggungjawabkan kesalahan yang diperbuat.

"Kami sampaikan untuk kue yang ada dalam konten itu telah diamanatkan sebagai barang bukti," tuturnya. (Ibriza)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved