Bursa Capres

Wakil Ketum PKB Sebut Deklarasi Prabowo-Cak Imin sebagai Capres Tunggu Hari Baik

koalisi Partai Gerindra dengan PKB sudah bisa mengusung Capres dan Cawapres di 2024 karena memenuhi ambang batas pencalonan presiden.

Editor: Eko Sutriyanto
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiantoberjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar pada Rapimnas Gerindra di SICC, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). Partai Gerindra dan PKB secara resmi menyatakan berkoalisi untuk pemilu 2024. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, dalam waktu dekat kedua partai akan mendeklarasikan pasangan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai pasangan capres-cawapres yang akan diusung dalam gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Iya sebenarnya sudah fixed (mengusung Prabowo-Cak Imin), tinggal nunggu hari baik saja hitung-hitungan supaya enak.

Daripada nanti deklarasi di saat yang belum tepat. Misalkan saat duka (malah) deklarasi, kan enggak pas,” kata Jazilul kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Wakil Ketua MPR itu menyebut, sejatinya koalisi Partai Gerindra dengan PKB sudah bisa mengusung Capres dan Cawapres di 2024 karena memenuhi ambang batas pencalonan presiden.

Hanya saja, sampai sekarang kedua partai ini masih menjalin komunikasi dengan parpol lainnya.

Baca juga: Sambut DOB, Jazilul Fawaid: PKB Akrab di Telinga Masyarakat Papua

“Belum diumumkan. Komitmennya sudah, sudah ada komitmen akan dibahas berdua. Tetapi belum diumumkan,” katanya.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merupakan sosok yang paling berpotensi menjadi cawapres dari Prabowo Subianto dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang.

"Yang paling potensial Muhaimin Iskandar karena Pak Muhaimin adalah ketua umum PKB yang sekarang ini menjadi partai koalisi Gerindra dan PKB sehingga Pak Muhaimin adalah cawapres yang paling potensial dipertimbangkan untuk bisa dampingi Pak Prabowo," kata Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Ia menjelaskan, Cak Imin didorong menjadi cawapres dari Prabowo itu juga merupakan permintaan dari kiai di Magelang.

"Itu juga permintaan para ulama para kiai kemarin kita jumpai di Tegalrejo, Magelang," ujarnya.  (KompasTV/Fadel Prayoga) 

Berita telah tayang di KompasTV berjudul Waketum PKB: Deklarasi Prabowo-Cak Imin Sudah Pasti, Hanya Tinggal Tunggu Hari Baik

Sumber: Kompas TV
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved