Aksi Brutal 50 Anggota Geng Motor di Surabaya, Warga hingga Satpam Kena Luka Bacok dan Lebam

Puluhan anggota geng motor remaja berulah di Surabaya pada Sabtu (26/11/2022) dini hari, warga Kenjeran hingg satpam perumahan elit jadi korban.

Wartakotalive.com
Ilustrasi geng motor. Puluhan anggota geng motor remaja berulah di Surabaya pada Sabtu (26/11/2022) dini hari, warga Kenjeran hingg satpam perumahan elit jadi korban, alami luka bacok dan lebam-lebam. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Puluhan anggota geng motor remaja berulah di Surabaya pada Sabtu (26/11/2022) dini hari. 

Fatur Rozi, warga Kenjeran, Surabaya, dan Reno anggota satpam perumahan elit di kawasan Mulyorejo, Surabaya, menjadi korban kebrutalan aksi geng motor remaja tersebut.

Keduanya mengalami luka bacok dan lebam usai dikeroyok oleh anggota geng motor remaja yang juga bersenjata tajam itu.

Korban Fatur Rozi mengalami luka sobek pada bagian kepala dan tangan kiri hingga dirawat di IGD RSU Haji Surabaya, Sukolilo, Kota Surabaya

Sedangkan korban Reno yang mengalami luka lebih ringan mendapat penanganan medis di RSU Unair, Surabaya

Menurut warga setempat, Dodit, geng motor tersebut semula terlibat cekcok yang berujung pengejaran dan pengeroyokan terhadap Fatur Rozi di kawasan jalan sekitar perumahan tersebut. 

Korban yang merasa tersudut akhirnya berlarian menuju pos satpam termpat Reno dan beberapa rekannya berjaga untuk meminta perlindungan.

Namun, massa geng motor yang terlanjur kalap itu tetap berupaya menyerang Fatur Rozi menggunakan sajam, termasuk Reno yang saat itu berupaya melerai pengeroyokan tersebut. 

"Ada sekitar 50 orang bawa sajam juga. Bawa motor ramai-ramai begitu. Satpamnya juga kena sabetan kayak celurit panjang gitu. Terus yang dikejar juga sama kena bacok," ujar Dodit saat ditemui awak media, di lokasi, Minggu (27/11/2022). 

Sementara itu, Kapolsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya Kompol Sugeng Rianto mengatakan insiden tersebut terjadi pada sekitar pukul 04.00 WIB, Sabtu (26/11/2022) kemarin. 

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang dihimpunnya, insiden tersebut bermula saat korban Fatur Rozi berboncengan motor dengan dua temannya yang lain, sedang dalam pengejaran oleh gerombolan remaja bermotor. 

Aksi kejar-kejaran yang terjadi di antara kedua belah pihak itu, berakhir sampai di sekitar jalan yang berdekatan dengan pos security perumahan tersebut. 

Baca juga: Polisi Tangkap 6 Anggota Geng Motor yang Keroyok Warga hingga Tewas di Tangerang 

Entah apa penyebabnya, Fatur Rozi terjatuh dari boncengan motor hingga tertinggal dari upaya pelarian temannya itu. 

Hingga akhirnya, Fatur Rozi seorang diri yang menjadi 'bulan-bulanan' gerombolan massa yang kalap. 

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved