Breaking News:

Pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono

Erina Gudono Jalani Prosesi Sungkeman dan Siraman di Kediamannya, Sleman

Erina tiba di ruang ngabekten atau sungkeman diapit oleh kakaknya Nadya Sofia Gudono dan adiknya Shania Sofia Gudono.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
Rusman
Erina Gudono sungkem kepada ibunya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Erina Sofia Gudono, calon mempelai wanita yang akan menikah dengan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani serangkaian prosesi sungkeman dan siraman di kediamannya, Sleman, Yogyakarta, Jumat (9/12/2022).

Dikutip dari siaran pers panitia penikahan, Erina mengenakan kebaya berwarna hijau muda.

Erina tiba di ruang ngabekten atau sungkeman diapit oleh kakaknya Nadya Sofia Gudono dan adiknya Shania Sofia Gudono.

Erina kemudian bersimpuh di hadapan sang ibu, Sofiatun Gudono yang duduk berdampingan dengan kakak laki-lakinya, Allen Gudono.

"Pada kesempatan yang sangat bersejarah ini, Erina mohon restu kepada Mama untuk memulai kehidupan baru yang mandiri untuk menjalani kehidupan berumah tangga bersama Mas Kaesang. Mohon maaf atas segala kesalahan dan semua yang tidak berkenan di hati Mama, semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT, diberikan kehidupan yang penuh kebahagiaan lahir batin, serta dijauhkan dari segala rintangan dan cobaan," ujar Erina.

"Anakku Erina yang Ibu sayangi, tiada hentinya Ibu mengucapkan syukur kepada Allah SWT hari ini Ibu diberikan kesempatan untuk dapat menunaikan kewajiban sebagai orang tua, mengantar kamu menuju rumah tangga bahagia," jawab sang Ibu.

Ibu Sofiatun Gudono pun menyampaikan sejumlah pesan kepada putrinya yang akan menjalani kehidupan berumah tangga dengan Kaesang.

Ia berpesan agar Erina dan Kaesang tumbuh menjadi keluarga yang bahagia, hidup rukun bersama, saling membantu, penuh dengan kasih sayang, memiliki sifat yang terpuji, amar ma'ruf nahi mungkar dan terus bersahaja, rendah hati, menjadi putri yang salehah, menjadi istri yang salehah dan setia.

"Detik ini mama hanya berpesan jagalah salat lima waktu dan on time, dan terus istikamah ibadah kepada Allah SWT. Mudah-mudahan Allah melindungimu dalam pernikahanmu nanti dan menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warahmah, dan barokah," ujar Ibu Sofiatun Gudono seraya meneteskan air mata.

Baca juga: Jelang Nikah, Kerabat Berharap Rumah Tangga Erina dan Kaesang Ikuti Jejak Orangtua dan Mertua  

Dalam kesempatan tersebut digelar juga prosesi langkahan karena Erina mendahului kedua kakaknya untuk menikah.

"Mas Allen dan Mbak Nadya yang Erina hormati, Erina mohon maaf karena Erina telah mendapatkan jodoh terlebih dahulu. Pada besok siang, hari Sabtu, tanggal 10 Desember 2022, Erina akan melaksanakan akad nikah dengan Mas Kaesang Pangarep. Mohon doa restu dari Mas Allen dan Mbak Nadya, semoga pelaksanaan akad nikah Erina dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama," ungkap Erina.

"Adikku Erina yang Mas sayangi, kakak ikhlas lahir batin. Semua itu sudah menjadi suratan bahwa kamu mendapatkan jodoh terlebih dahulu. Doaku semoga pernikahan kamu yang akan dilaksanakan esok dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama," jawab sang kakak, Allen Gudono.

Erina kemudian melakukan sungkeman kepada sang Ibu dan kedua kakaknya.

Suasana haru sekaligus bahagia menyelimuti momen sungkeman tersebut.

Sebelum digelar sungkeman, Ibu Erina Gudono, Sofiatun Gudono terlebih dahulu menjalani prosesi cethik geni dalam rangkaian pernikahan Erina dengan Kaesang Pangarep. Didampingi kakak Erina, Allen Gudono, keduanya mengambil dan mencuci beras sebelum dimasak menggunakan tungku.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved