Universitas Esa Unggul Bangun Kampus Internasional Berteknologi Tinggi

Kampus tersebut mampu menampung sekitar 6000 mahasiswa dan dilengkapi fasilitas berteknologi tinggi

Universitas Esa Unggul Bangun Kampus Internasional Berteknologi Tinggi
ist
Saat ini, Universitas Esa Unggul telah berhasil meluluskan 58 mahasiswa International Program. Bahkan pada Sabtu (21/6) lalu, sebanyak 16 mahasiswa dari Angkatan 2015 telah diwisuda di Nanjing XiaoZhuang University (NXU), Tiongkok 

TRIBUNNEWS.COM, SERPONG - Perguruan tinggi Universitas Esa Unggul telah memulai pembangunan Kampus International Esa Unggul seluas 10.000m2 di kawasan elite Gading Serpong.

Kampus tersebut mampu menampung sekitar 6000 mahasiswa dan dilengkapi fasilitas berteknologi tinggi.

Rektor Universitas Esa Unggul Arief Kusuma Among Praja mengatakan keberadaan Kampus International Esa Unggul di kawasan Serpong diharapkan memberikan alternatif bagi para calon mahasiswa yang ingin merasakan pengalaman berkuliah di luar negeri dengan harga yang terjangkau dan memiliki fasilitas lengkap dan berteknologi tinggi.

“Kami tak sekadar memberikan pengalaman berkuliah dengan suasana global, tetapi juga fasilitas pendukung di sekitar kampus yang akan mempermudah mahasiswa dalam mengenyam pendidikan,“ kata Arief dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Selasa (3/9/2019).

Arief menuturkan Kampus International Esa Unggul Gading Serpong ini diharapkan mampu mencetak sumber daya manusia ( SDM) yang berdaya saing global.

Menurutnya kunci untuk meningkatkan daya saing Indonesia dalam menghadapi revolusi industri 4.0 adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Tanpa SDM yang baik, bangsa ini akan sulit mengimbangi kemajuan teknologi.

Untuk mempersiapkan SDM yang mampu bersaing secara global, maka dibutuhkan pendidikan yang berkualitas.

“Selain itu fasilitas pendidikan yang baik juga menjadi faktor yang penting dalam mempersiapkan SDM yang unggul,” ujar dia.

Kampus International Esa Unggul akan didirikan di kawasan Gading Serpong yang berintegrasi dengan kawasan hunian, pusat perbelanjaan dan kawasan pendidikan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Deodatus Pradipto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved