2 Kosmonot Rusia dan 1 Astronot AS Kembali ke Bumi

Dubrov dan Vande Hei tiba di ISS pada 9 April 2021, di atas pesawat ruang angkasa Soyuz MS-18, bersama dengan kosmonot Oleg Novitsky.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasanudin Aco
Shutterstock
Ilustrasi spacewalk, astronot saat berada di luar angkasa. 

TRIBUNNEWS.COM, NUR SULTAN - Kapsul pesawat ruang angkasa Soyuz MS-19 yang membawa kosmonot Anton Shkaplerov dan Pyotr Dubrov serta astronot NASA Mark Vande Hei telah mendarat di Kazakhstan.

Kru penyelamat pun telah dikirim ke lokasi pendaratan untuk membantu mereka keluar dari kapsul.

Dikutip dari laman TASS, Kamis (31/3/2022), Dubrov dan Vande Hei tiba di ISS pada 9 April 2021, di atas pesawat ruang angkasa Soyuz MS-18, bersama dengan kosmonot Oleg Novitsky.

Kemudian pesawat ruang angkasa itu membawa kembali Novitsky dan kru film serta aktris Yulia Peresild dan sutradara Klim Shipenko, yang tiba di ISS dengan pesawat ruang angkasa Soyuz MS-19 bersama dengan kosmonot Anton Shkaplerov pada 5 Oktober 2021.

Baca juga: Badan Antariksa Rusia Bantah Klaim Akan Tinggalkan Astronot AS Terdampar di ISS

Selanjutnya pada 15 Maret lalu, kosmonot Pyotr Dubrov membuat sejarah diantara orang Rusia untuk penerbangan terpanjang di ISS.

Dubrov mengalahkan rekor yang dibuat oleh Mikhail Korniyenko, yang telah melakukan penerbangan selama 340 hari 8 jam 42 menit dan 54 detik pada Maret 2015 hingga Maret 2016.

Selama misi luar angkasanya, Dubrov mengaktifkan dua modul baru docking Prichal dan modul laboratorium multiguna Nauka serta melakukan 4 perjalanan ruang angkasa untuk integrasi mereka.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved