Benda Terang Melintas di Langit Lampung, Ini Penjelasan BRIN

Viral di medsos benda terang melintas di angkasa. BRIN menyebut, benda terang yang melintas itu adalah sampah antarika bekas peluncuran roket China.

Tangkapan Layar Istimewa
Viral di media sosial sebuah benda terang melintas di angkasa. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyebut, benda terang yang melintas itu adalah sampah antarika besar bekas peluncuran roket yang dilakukan oleh Tiongkok. 

TRIBUNNEWS.COM - Viral di media sosial sebuah benda terang melintas di angkasa, tepatnya di langit Lampung.

Video benda langit melintas di angkasa itu diunggah oleh akun TikTok Lampunggeh.

Keterangan pengunggah, benda tersebut melintas di langit Bandar Lampung, Provinsi Lampung, pada Minggu (31/7/2022) dini hari.

Sedangkan kesaksian warganet yang turut berkomentar mengatakan, benda asing yang mengeluarkan api ini juga melintas di daerah lain.

Baca juga: Heboh Temuan Potongan Besi di Kebun Sawit di Sanggau Kalbar, Serpihan Roket CZ 5 B Milik China?

Fenomena tersebut sebelumnya juga telah direkam dan diunggah melalui Twitter oleh akun @nazriacai.

Pengunggah menyebutkan bahwa benda bersinar yang melintas itu diduga sebagai meteor.

"Meteor spotted in kuching! #jalanbako 31/7/2022," tulis pengunggah dalam twitnya.

Hingga Selasa (2/8/2022) siang, video berdurasi 27 detik tersebut sudah ditonton sebanyak 5,7 juta kali dan disukai lebih dari 109.000 pengguna Twitter.

Viral di media sosial sebuah benda terang melintas di angkasa. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyebut, benda terang yang melintas itu adalah sampah antarika besar bekar peluncuran roket yang dilakukan oleh Tiongkok.
Viral di media sosial sebuah benda terang melintas di angkasa. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyebut, benda terang yang melintas itu adalah sampah antarika besar bekar peluncuran roket yang dilakukan oleh Tiongkok. (Tangkapan Layar Istimewa)

Lantas benda apakah tersebut?

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyebut, benda terang yang melintas itu adalah sampah antarika besar bekar peluncuran roket yang dilakukan oleh Tiongkok.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved